Senin, 19 November 2012

PROSES UMK TANGERANG BERLANGSUNG ALOT

Bagikan Artikel Ini :
Proses pembahasan upah minimum kota/kabupaten oleh Dewan Pengupahan Kota Tangerang masih berelangsung hingga Senin (19/11/2012) malam di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, Cikokol.

Hingga pukul 19.30 malam, ratusan buruh masih tetap menunggu di luar gedung kantor itu.

"Di dalam gedung, pembahasannya masih berlangsung dan alot. Kami akan tetap berada di sini mengawal pembahasan itu," kata Sunarno, juru bicara KASBI, salah satu serikat buruh di Tangerang, Senin (19/11/2012) malam.



Mengenai besaran UMP terjadi perbedaan sangat menyolok. Para buruh mendesak besaran upah UMK sebesar Rp 2,8 juta. Hal itu berdasarkan survei biaya hidup saat ini yang dilakukan buruh. Secara terpisah, Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim menginginkan agar buruh sejahtera dengan upah bisa setara dengan UMP DKI Jakarta.

"Kota Tangerang ini kehidupannya sudah setara DKI sehingga wajar kalau upah buruh sama," kata Wahidin di sela-sela pertemuan kepala dinas dan kepala bagian di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin.

Wahidin mengatakan, pedoman kewajaran pemberian upah di atas Rp 2,2 juta sesuai dengan kehidupan hidup layak (KHL) di Kota Tangerang.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah