Minggu, 20 Januari 2013

HASIL AKHIR PERTANDINGAN SOCIEDAD VS BARCELONA (20 JANUARI 2013)

Bagikan Artikel Ini :
Kekalahan perdana Barcelona di La Liga musim 2012/13 terjadi di Estadio Municipal de Anoeta Minggu (20/1). Adalah Real Sociedad yang telah berhasil memupuskan rekor hebat Barcelona sepanjang paruh musim.

Real Sociedad berhasil bangkit dari ketertinggalan 2-0 sejak menit ke-25. Gol pertama Barcelona memanfaatkan kesalahan kiper C. Bravo dalam membuang bola dan diselesaikan dengan baik oleh Lionel Messi pada menit ketujuh melalui tendangan datarnya yang tidak dapat dijangkau kiper. Sementara gol kedua Barcelona dicetak oleh Pedro Rodriguez pada menit ke-25 memanfaatkan umpan silang Dani Alves.

Sejak Barcelona mencetak gol kedua pertandingan masih dikuasai dan tetap menjadi milik Barcelona. Namun El Barca tampak menemui kebuntuan dari serangan yang mereka lancarkan. Sementara itu Real Sociedad berhasil mencuri gol melalui tendangan terarah Chory Castro pada menit ke-41, dengan memanfaatkan umpan datar Carlos Vela.

Pada babak kedua, Real Sociedad seakan lebih dapat bermain lebih leluasa dan dapat mengimbangi pergerakan para pemain El Barca. Pertandingan pun menjadi semakin panas dengan banyaknya kartu kuning yang keluar, terutama bagi Gerard Pique yang menerima dua kartu kuning pada menit ke-33 dan 56. Dengan adanya celah dilini pertahanan Barcelona, pelatih Tito Vilanova menurunkan Javier Marcerano pada menit ke-59 menggatikan Cesc Fabregas.

Namun keputusan itu tampaknya menjadi sumber malapetaka, karena baru empat menit bermain, Marcerano malah mencetak gol kegawang sendiri dengan membelokan tendangan dari Chory Castro pada menit ke-64.

Dengan kedudukan menjadi 2-2, kedua klub bermain saling menekan dan saling melancarkan serangan, namun tetap mengalami kebuntuan hingga akhirnya pada menit ke-90, Imanol Agirretxe yang masuk menggantikan Chory Castro berhasil memanfaatkan umpan lambung ke depan gawang dengan sekali sontekan yang tidak dapat dibaca pergerakan bolanya oleh Victor Valdes.

Dengan hasil ini Barcelona tetap perkasa di puncak klasemen La Liga dengan 55 poin, unggul 11 angka dari Atletico Madrid yang berada pada posisi kedua yang baru akan memainkan laganya keesokan harinya. Sedangkan Real Sociedad masih tertahan di posisi kesembilan dengan 29 poin.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah