Minggu, 20 Januari 2013

JOKOWI AKAN MENGECEK WADUK PLUIT

Bagikan Artikel Ini :
Banjir yang hingga kini masih menggenai wilayah Ibukota terus menyita perhatian Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini rencananya hari ini maninjau langsung Waduk Pluit yang airnya meluap ke pemukiman warga.

Hal itu diungkapkan Jokowi, Sabtu 19 Januari, saat meninjau lokasi tanggul Banjir Kanal Barat (BKB) yang jebol di Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat.

"Ya, yang di Pluit saya akan turun sendiri ke sana. Besok baru cek lapangan dulu. Di Waduk Pluit, karena kuncinya di waduknya itu," ujar dia.

Ia mengatakan setelah tanggap darurat banjir di BKB selesai, konsentrasi akan segera diarahkan ke Pluit. Kendati di daerah lain juga sama-sama membutuhkan penanganan, namun pihaknya ingin induk aliran air seperti luapan Waduk Pluit dapat segera diselesaikan.

Menurut Jokowi, masalah besar kedua di Pluit yaitu kurangnya pompa-pompa penyedot. Selama pompa tidak dapat beroperasi, air yang menggenagi daerah Pluit akan lama sulit surut.

"Kemudian kita carikan jalan keluar lagi, kita tambahkan pompa yang banyak, pompa yang terendam bisa dihidupkan biar berkurang airnya. Ini tadi kita minta dari Pangdam, Kementerian PU. Punya Pemrov DKI juga sudah berangkat ke sana, tetapi terlalu kecil," jelas Jokowi
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah