Senin, 21 Januari 2013

FACEBOOK KEHILANGGAN MILIARAN PENGGUNANYA DI DUNIA

Bagikan Artikel Ini :
Facebook disinyalir semakin kehilangan pengguna. Data situs analisis Socialbakers memperlihatkan menurunnya jumlah pengguna Facebook di sejumlah negara, bahkan hingga jutaan pengguna.

Dilansir dari laman Socialbakers, dalam sebulan terakhir Facebook kehilangan pengunjung bahkan hingga 2.241.880 pengguna di Amerika Serikat. Sedangkan di Indonesia, Facebook kehilangan 905.740 pengguna, dan di Inggris hingga 548.200 pengguna.

Meski begitu Facebook malah mendapatkan tambahan pengguna di Brazil dan India dalam sebulan terakhir. Penngguna Facebook di Brazil bertambah sebanyak 1.236.880 dan di India bertambah 860.660.

Para ahli mengatakan bahwa penyebab dari menurunnya pengguna Facebook di sejumlah negara adalah adalah adanya ketidakjelasan kebijakan privasi dan terlalu banyaknya teman dalam satu akun Facebook.

"Saya pikir terlalu banyaknya masalah privasi membuat orang memilih meninggalkan dan menunda bergabung di Facebook," kata Miles Stuart dari situs Pocket Lint.

Stuart pun menilai bahwa Facebook semakin lama semakin membingungkan. Selain arus iklan yang dianggap menyebalkan, perilaku pengguna di jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu juga dianggap makin mengkhawatirkan.

"Banyak orang di Inggris Raya yang semakin cemas dan hanya ingin berbicara kepada teman mereka saja. Banyak orang yang 'berteman' dengan siapa saja saat sign up ke Facebook, dan mereka menyesali ini," lanjut Stuart.

Menurut Stuart, Facebook pun harus mengubah diri agar bisa lebih bermanfaat lagi.

Namun Facebook membantah informasi berkurangnya pengguna. "Dari waktu ke waktu, kita selalu mendengar cerita tentang Facebook yang selalu kehilangan pengguna di beberapa daerah," kata juru bicara Facebook seperti dikutip Daily Mail, Senin (21/1/2013).

Facebook pun mengklaim bahwa data yang ada itu hanya dirancang untuk kepentingan iklan. Data itu juga disebut tidak akurat dalam menghitung jumlah pengguna.

"Sejumlah laporan ini menggunakan data yang diambil dari tool untuk iklan kami, yang menyediakan prediksi jangkauan iklan Facebook dan tak didesain untuk menjadi sumber untuk mengetahui pertumbuhan Facebook secara keseluruhan," ucap juru bicara Facebook itu.

"Kami sangat senang dengan keterlibatan orang dalam pertumbuhan Facebook. Tercatat lebih dari 50% pengguna aktif log on ke Facebook dalam setiap hari," lanjutnya.

Menurut indeks Socialbakers, Amerika Serikat merupakan pengguna Facebook terbanyak dengan lebih dari 167 juta pengguna di bulan lalu. Sedangkan Brazil menempati peringkat kedua dengan lebih dari 65 juta pengguna, diikuti India dengan lebih dari 62 juta pengguna.

Indonesia di posisi keempat dengan 50 juta. Sedangkan Mexico dan Inggris berada di posisi lima dan enam, masing-masing dengan 39 juta dan 32 juta.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah