Rabu, 16 Januari 2013

DUCATI LAUNCHING MOTOR TERBARUNYA UNTUK MOTOGP 2013

Bagikan Artikel Ini :
Ducati sedang bersiap menghadapi musim pertamanya pasca ditinggal Valentino Rossi. Bertempat di Wrooom Press Ski Meeting, Rabu (16/1) WIB, Ducati memperkenalkan motor yang akan digunakan pada MotoGP 2013 yaitu bernama Desmosedici GP13.

Musim 2013 mendatang, Ducati akan diperkuat oleh Nicky Hayden yang memasuki musim ke lima bersama pabrikan asal Italia tersebut, serta pembalap anyar, Andrea Dovizioso. Keduanya diharapkan bisa membawa perbaikan prestasi bagi Ducati, yang musim lalu meraih hasil kurang memuaskan.

Pada gelaran MotoGP tahun lalu, Rossi hanya mampu finis di peringkat enam klasemen akhir, sedangkan Hayden menempati urutan kesembilan. Sementara itu, pada klasemen konstruktor, Ducati menempati peringkat tiga, tertinggal dari dua pesaingnya, Yamaha dan Honda yang berada di peringkat dua teratas.

Kendati demikian, Dovizioso enggan memasang target muluk-muluk. “Target kami simpel saja, kami harus terus bekerja demi mengurangi gap (dengan Honda dan Yamaha). Saya menerima tantangan ini karena saya tahu, saya bisa melakukannya dengan baik,” ujar Dovizioso, seperti dilansir Crash, Rabu (16/1).

“Setiap motor memiliki filosofinya masing-masing dan Anda harus menemukan segala hal positif dari Desmosedici. Nantinya, sebagian besar akan tergantung pada apa yang perlu diubah, dan kami harus terbuka pada perubahan apapun,” sambung pembalap asal Italia berusia 26 tahun tersebut.

Bersamaan dengan acara tersebut, Ducati juga memperkenalkan motor yang akan digunakan oleh Andrea Iannone dan Ben Spies. Keduanya akan memperkuat tim satelit, Pramac Ducati. Musim lalu, Pramac hanya bertumpu pada kekuatan Hector Barbera, yang finis di peringkat 11 pada klasemen akhir MotoGP.

Hayden pun mengaku siap menghadapi ketatnya persaingan MotoGP tahun ini. Hayden yang bergabung bersama Ducati sejak 2009 silam mengatakan ada motivasi baru yang timbul dalam tim. “Kami sangat termotivasi, kami telah bekerja kera untuk memperbaiki waktu yang hilang,” katanya.

Tahun lalu Hayden mengalami musim yang kurang bagus dan hanya menempati posisi kesembilan, bahkan dia tidak pernah sama sekali merasakan naik podium. “Saya melihat musim ini sangat segar, motivasi yang bagus dan banyak ide-ide yang segar. Jelas ada tantangan besar di depan kami,” sambung mantan pembalap Honda periode 2003-2008.

“Hal yang sangat berkesan dan segar. Saya menatap ke depan untuk melihat apa yang kami capai. Kami juga tidak akan menghapus informasi yang kami peroleh musim lalu,” tegas Hayden.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah