Sabtu, 19 Januari 2013

CARA UNIK MENGHIDUPKAN MOBIL DENGAN SMS

Bagikan Artikel Ini :
Bukan smartphone namanya kalau tidak bisa melakukan hal-hal luar biasa. iPhone misalnya, ternyata SMS yang diterima oleh handset ini bisa dimanfaatkan untuk menghidupkan mesin mobil.

Seperti yang dilansir oleh Ubergizmo (15/1), baru-baru ini seorang pria di Amerika Serikat bisa mengubah iPhone bekasnya sebagai kunci untuk menghidupkan mobilnya. Will O'Brien memanfaatkan fitur SMS di dalam iPhonenya yang kemudian digunakan untuk mengirim perintah seperti yang diinginkanya.

Untuk bisa mewujudkan hal ini, Will O'Brien memanfaatkan alat-alat bekas seperti iPhone, Arduino (sirkuit listrik serbaguna), dan beberapa komponen lain. Alat-alat ini kemudian dia rangkai dan dipasang pada dasbor mobilnya.

Jika Will ingin menghidupkan mobilnya, maka dia cukup mengirim SMS saja kepada iPhone yang terpasang di dasbor mobilnya. Selanjutnya SMS tersebut akan diterjemahkan menjadi kode-kode yang digunakan untuk menghidupkan mesin mobil. Hal yang sama juga diberlakukan ketika dia ingin mematikan mobil. Cukup mengirim SMS dan mobilnya bisa mati dengan sendirinya.

Tertarik dengan teknologi ini? Sayangnya Will tidak berniat untuk mengomersialkan ciptaannya ini.

Namun, dia berbaik hati dalam menyebarkan rancangannya segara bebas. Jika tertarik, Anda bisa mengaksesnya di website resmi miliknya di biobug.org
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah