Jumat, 18 Januari 2013

BUFFON KEMBALI MENJADI KIPER TERBAIK DUNIA SETELAH MENGALAHKAN CASILLAS

Bagikan Artikel Ini :
Kiper utama Juventus dan Timnas Italia, Gianluigi Buffon, kembali mengungguli saingan terberatnya portiere nomor wahid Real Madrid dan Timnas Spanyol, Iker Casillas.

Setelah pekan lalu dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Abad 21 versi IFFHS (International Federation of Football History & Statistic) dengan keunggulan hanya satu poin, Buffon kembali didaulat sebagai Kiper Terbaik Seperempat Terakhir (25 Tahun) Abad Ini atau pada periode 1987-2011.

Dengan mengantongi 226 poin, Buffon unggul 13 angka dari Casillas yang menempati peringkat kedua. Di bawah Casillas, bercokol mantan penjaga gawang Manchester United dan Timnas Belanda, Edwin van der Sar, yang mengumpulkan 201 poin. Mantan kiper Setan Merah dan Timnas Denmark, Peter Schmeichel dan mantan penjaga gawang Bayern Muenchen dan Timnas Jerman, Oliver Kahn berada di peringkat keempat dan kelima dengan masing-masing mengoleksi 179 dan 162 poin.

Di antara 10 besar penjaga gawang yang ditasbihkan sebagai kiper terbaik selama seperempat terakhir abad ini, Van der Sar dan dua kiper lainnya, masing-masing Andoni Zubizarreta (Spanyol, peringkat kesembilan) dan Claudio Taffarel (Brasil, peringkat kesepuluh), merupakan tiga kiper yang tak pernah menyabet penghargaan sebagai Kiper Terbaik Dunia Tahun Ini.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah