Minggu, 20 Januari 2013

BERITA, LINE UP, PREDIKSI SKOR VALENCIA VS REAL MADRID (21 JANUARI 2013)

Bagikan Artikel Ini :
Bermain sehari sebelum Barcelona memberikan kelegaan sesaat bagi Real Madrid. Untuk pertama kali di musim ini, Madrid menyongsong La Liga setelah mendengar kabar 'tarikan gas' Barca mengendur usai takluk (3-2) di kandang Real Sociedad.

Kemenangan akan menjadi respon yang positif atas kekalahan seteru abadi itu. Walaupun kemenangan atas Valencia tetap menyisakan jarak 15 angka dari Barcelona di puncak klasemen, tiga angka saat bertandang ke markas Valencia di pekan ke-20 La Liga, Senin (21/1), bakal menjadi sinyal: Madrid masih bernafsu di La Liga.

Pertarungan Madrid versus Valencia akan lebih ketat karena keduanya dijadwalkan bertemu tiga kali dalam sepekan. Madrid merebut pertemuan pertama dengan kemenangan 2-0 di duel pertama perempat final Piala Raja, 15 Januari lalu.

Kekalahan 2-0 di Santiago Bernabeu memberikan gambaran baru bagi pelatih Valencia, Ernesto Valverde. Pelatih yang membawa Olimpiakos merebut tiga gelar Liga Yunani (2008-2009, 2010/2011, 2011/2012) itu tak akan membiarkan kesalahan yang sama terulang kembali. Mestalla harus dimenangkan untuk membuktikan timnya tak kehilangan gengsi sebagai tim elit.

Dari sisi skuat, Jose Mourinho kemungkinan akan merotasi pemainnya. Pertarungan leg kedua perempat final Piala Raja versus Valencia bakal menjadi prioritas mengingat peluang mempertahankan La Liga masih terbilang sulit. Beberapa pemain inti akan diistirahatkan.

Salah satunya adalah Mesut Ozil. Posisi gelandang Jerman berdarah Turki itu akan digantikan Luka Modric. Michel Essien akan berduet dengan Xabi Alonso dan Gonzalo Higuain menempati posisi ujung tombak yang biasa dimainkan Karim Benzema.

Sebaliknya, "Kelalawar Mestalla" kemungkinan akan turun dengan formasi utama. Trio Jonas Goncalves, Ever Banega, dan Pablo Piatti, tetap dipasang demi mendukung gebrakan Roberto Soldado. Satu-satunya perubahan signifikan mungkin berada di lini belakang. Bek sayap Joao Pereira yang tak bermain karena kartu merah, akan digantikan Antonio Barragan.

Kemenangan mengandung tantangan lebih untuk Valencia. Selain mempertahankan gengsi di depan pendukung sendiri, raihan tiga angka akan menempatkan mereka ke jalur yang biasa mereka lintasi di beberapa musim terakhir: zona Eropa.

Saat ini, pasukan dari kota ketiga terbesar di Spanyol itu berada di posisi ketujuh klasemen dengan capaian 30 angka. Jumlah itu hanya berselisih satu angka dari Rayo Vallecano (6) dan dua dari Malaga (5). Tambahan tiga angka tidak saja mendapatkan posisi kelima, tapi juga mempersempit jarak dengan Real Betis yang duduk di peringkat keempat dengan 34 angka.

Sayangnya, Ernesto Valverde tak akan memberikan jabatan selamat datang untuk Mourinho. Pelatih 48 tahun itu harus menjalani larangan dua kali mendampingi Valencia karena pengusiran di leg pertama versus Madrid.

PRAKIRAAN LINE UP:

Valencia:
Vicente Guaita, Antonio Barragan, Adil Rami, Ricardo Costa, Andres Guardado, Fernando Gago, Tino Costa, Jonas Goncalves, Ever Banega, Pablo Piatti, Roberto Soldado

Real Madrid:
Antonio Adan, Fabio Coentrao, Raul Albiol, Rpahael Varane, Alvaro Arbeloa, Xabi Alonso, Michel Essien, Cristiano Ronaldo, Luka Modric, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain

PREDIKSI SKOR:
Valencia 0-2 Real Madrid
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah