Jumat, 18 Januari 2013

BANJIR DI JAKARTA UTARA MULAI SURUT MALAM INI

Bagikan Artikel Ini :
Banjir setinggi 50-90 cm yang melanda Kelapa Gading, Jakarta Utara, mulai surut sejak pukul 22.00 WIB, Kamis (17/1).

Berdasarkan informasi yang didapat dari lapangan Kamis malam(17/1), beberapa jalan yang masih tergenang air di antaranya Jalan Bulevard Barat, Jalan Bulevard Timur, dan Jalan Bulevard Utara.

Ketinggian air di kawasan tersebut sekitar 30 hingga 40 cm, dan sudah bisa dilalui kendaraan bermotor, tidak seperti Kamis sore yang sama sekali tidak bisa dilalui.

Warga tak perlu lagi menuntun berjalan ratusan meter untuk menuntun motor ataupun menemukan angkutan umum.

"Syukur, genangan air sudah mulai surut. Jadi bisa dilewati motor," kata Bayu, salah seorang karyawan swasta yang tinggal di Johar Baru.

Sementara itu, di depan Mal Artha Gading dan Mall of Indonesia (MOI), genangan air setinggi 50 cm mulai surut.

Pengendara sepeda motor pun dapat melintas di jalan tersebut, meskipun harus berhati-hati karena suasana gelap gulita. Hanya tampak beberapa pusat perbelanjaan yang listriknya menyala.

"Air di Jalan Yos Sudarso tepatnya di Mal Artha Gading serta MOI mulai surut, yang tadinya 50 centimeter menjadi 15-30 cm," kata Doni pengendara motor yang melintasi kawasan tersebut.

Sebelumnya Kepala Pusat, Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan hingga Kamis malam ini sebagian banjir telah surut di beberapa wilayah. Berdasarkan pengukuran tinggi muka air di beberapa sungai telah terjadi penurunan tinggi muka air.

Update tinggi muka air pada Kamis (17/1), pukul 19.00 WIB, seperti yang dilansir Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebagai berikut: Angke Hulu 300 cm, mendung (siaga II); Pesanggrahan 115 cm, mendung (siaga IV); Krukut Hulu 137 cm (siaga IV); Katulampa 80 cm, gerimis (siaga IV); Depok 200 cm, mendung (siaga III).

Manggarai 925 cm, Mendung (siaga II); Cipinang Hulu 125 cm, Mendung (siaga IV); Sunter Hulu 125 cm, Mendung (siaga IV); Karet 680 cm, Mendung (siaga I); Pulogadung 555 cm, Mendung (siaga III); Pasar Ikan 150 cm, Mendung (siaga IV) Kondisi Jalan Thamrin (depan Sarinah, Bunderan HI hingga Dukuh Atas) masih terendam banjir. Truk TNI, PMI, PKPU, Tagana, dan lainnya menyediakan bantuan transportasi melalui jalan tersebut.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah