Kamis, 17 Januari 2013

BANJIR DI JAKARTA MEMASUKI SIAGA I

Bagikan Artikel Ini :
Menteri Koordinator Kesejahteraan, Agung Laksono, menyatakan kondisi Jakarta Darurat Siaga I karena situasi Ibukota yang telah terkepung banjir sejak pagi tadi. "Ya karena memang begitu ketentuannya, melihat kondisi saat ini," ujar Agung di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (17/1).

Ia mengatakan, status ini akan terus diberlakukan sampai keadaan membaik. "Sampai keadaan membaik, kita tunggu laporan dari BMKG," katanya.

Berdasarkan laporan dari BMKG, Agung mengjelaskan, kondisi seperti ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan, karena itu masyarakat diminta untuk tetap waspada. "Ini terjadi akibat konvergensi di awan, jadi ini tidak berlangsung cepat, mungkin akan beberapa hari seperti ini. Jadi perlu diwaspadai terus," katanya.

Banjir parah memang melanda Jakarta saat ini, bahkan Istana Negara pun tak luput dari genangan air. Pinggi pintu air Manggarai pada pukul 09.00 WIB mencapai 1.030 cm dan memasuki status siaga I.

Saat ini ketinggian air di pintu air manggarai turun ke Siaga II, namun masih mengantisipasi banjir kiriman dari Bogor. Status pintu air Manggarai naik pada pukul 09.00 WIB tadi ke siaga 1. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pun telah melaporkan ke Presiden SBY soal potensi Istana kebanjiran.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah