Minggu, 27 Januari 2013

AIR KENCING KELINCI DIJUAL DENGAN HARGA RP 20 RIBU PER LITER

Bagikan Artikel Ini :
Selain dagingnya bermanfaat untuk konsumsi, ternyata kelinci juga memiliki nilai ekonomis lainnya. Salah satunya air kencingnya, air kencing kelinci bisa digunakan untuk pupuk.

Seperti terungkap dalam perjalanan Menteri BUMN Dahlan Iskan ke Milad YPP Al Ikhlas dan Silaturrahim Jami’ah Fida’ Kubro di Desa Kendang Dukuh Kecamatan Wonorejo Pasuruan Jawa Timur.

Dahlan mampir di Peternakan Kelinci Pimpinan Gus Yusuf Desa Bale Panjang Kec Rembang Pasuruan, yang merupakan lokasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) BUMN.

Dalam peternakan moderen tersebut, terdapat 150 ekor kelinci. Ratusan kelinci itu menghasilkan kencing kelinci yang harganya lebih mahal dari 1 liter BBM.

Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi saat mendampingi Dahlan, mengatakan dari populasi 150 kelinci itu, dihasilkan 30 liter Kencing kelinci kemudian di fermentasi sekitar 2 hari dan bisa menjadi pupuk dengan harga jual sekitar Rp 20.000 liter

Selain itu, kelinci juga mampu melahirkan anak sekitar 6-10 ekor per 4 minggu sekali atau 1 bulan. Daging kelinci dapat dijual sekitar 4-5 Bulan sekali. "Kendala yang harus dipecahkan adalah pengadaan indukan untuk mempercepat pengembangbiakan ternak kelinci ini," kata Faisal menirukan ucapan Dahlan, Minggu (27/1)

Menurut Faisal program ini merupakan serangkaian Program Kementerian BUMN untuk mengentaskan kemiskinan, disamping Tanaman Porang, Sapi dan Sorgum yang sedang di galakkan Kementerian BUMN.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah