Sabtu, 22 Desember 2012

TIPS MENIKMATI LIBURAN PAJANG AKHIR TAHUN DENGAN MURAH

Bagikan Artikel Ini :
Tak selamanya liburan akhir tahun membutuhkan biaya mahal. Kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta punya destinasi murah untuk menghabiskan akhir tahun Anda.

Tak perlu kocek banyak, tapi dijamin menyenangkan!

Jakarta, Bandung, Yogyakarta menjadi destinasi favorit untuk menghabiskan akhir tahun. Selain pusat perbelanjaaan atau taman rekreasi dan juga kotanya yang mudah dijangkau, ternyata di sana juga terdapat destinasi yang murah meriah. Anda bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman atau dengan orang spesial di sana.

Dikuip dari detikTravel, Kamis (6/12/2012), berikut destinasi murah meriah di ibukota, Kota Kembang, dan Kota Gudeg tersebut:

1. Jakarta
Ingin mencari udara sejuk atau bersantai di bawah rindangnya pohon? Jakarta punya tempatnya. Ada empat taman kota di Jakarta yang penuh dengan ketenangan. Rasanya kembali ke alam walau berada di tengah kota metropolitan. Keempat taman kota tersebut adalah Taman Menteng di Jl HOS Cokroaminoto, Taman Amir Hamzah di Jl Matraman Dalam II, Taman Situ Lembang di Jl Lembang, dan Taman Suropati di Jl Diponegoro.
 

Asyiknya lagi, keempat taman itu terletak di Jakarta Pusat. Tak sulit untuk mencarinya. Taman-taman itu masih terjaga keasrian dan kebersihannya. Hiruplah udara segar sebanyak-banyaknya di sana.

Tak hanya taman kota, Pelataran atau yang dikenal dengan Taman Monas juga dapat menjadi tempat berlibur Anda. Tak perlu mengeluarkan uang sepersen pun, sebab Anda dapat melihat Monas dari dekat secara gratis.


Anda dapat berfoto dengan beberapa monumen dan patung terkenal di sana, seperti patung Pangeran Dipenogoro, Monumen Kartini, dan Monumen Chairil Anwar.

Saat malam hari, Pelataran Monas berubah jadi lautan manusia. Anda dapat berburu aneka sajian kuliner di sana, sambil menikmati keindahan Monas yang berwarna-warni bermandikan cahaya lampu. Cantiknya!

Satu lagi destinasi murah yang sekaligus tempat terkenal di Jakarta, yaitu Kota Tua. Terletak di Jakarta Barat, area Kota Tua selalu menghipnosis banyak orang. Bangunan kolonial yang megah dan bersejarah berderet di sana. Anda bisa menyusurinya dan melihat dari dekat. menjelang akhir tahun, Kota Tua akan menjadi lautan manusia untuk berlibur.

Jika Anda ingin merasakan sensasi kembali ke zaman dulu, cobalah menyewa sepeda onthel. Cukup merogoh kocek sekitar Rp 25.000, Anda bebas mengitari Kota Tua. Apalagi kalau boncengan dengan kekasih sambil mengayuh sepeda onthel di penghujung tahun. Ah.. romantisnya!

2. Bandung

Siapa bilang Bandung hanya surganya belanja? Kota Kembang ini juga punya beragam destinasi seru lainnya. Asyiknya lagi, beberapa destinasi wisata di Bandung dapat dinikmati dengan biaya yang murah. Cocok untuk liburan akhir tahun Anda!
 

Gedung Sate adalah ikonnya Kota Bandung. Gedung ini terkenal dengan ornamen atap gedungnya yang bagaikan tusuk sate. Inilah keunikan Gedung Sate yang sangat terkenal di kalangan traveler. 

Meski demikian, gedung ini juga merupakan bangunan bersejarah. Gedung ini didirikan pada tahun 1920 oleh kolonial Belanda. Anda bisa menghabiskan waktu di sekitar areanya sambil berfoto dengan latar Gedung Sate ini.

Satu lagi tempat bersejarah di Bandung, yaitu Jalan Braga. Kawasan ini tak pernah sepi selama 24 jam. Berbagai toko pernak-pernik khas Kota Kembang dapat Anda temukan di sini. Namun, ada satu hal yang paling menarik di sini. Perhatikan lebih seksama, Jalan Braga dipenuhi oleh arsitektur indah khas bangunan tempo dulu.

Bangunan-bangunan bergaya Belanda terlihat jelas di sini. Dari jalannya, trotoar, sampai gedungnya terlihat menakjubkan. Tak sedikit traveler berjalan kaki untuk berkeliling Jalan Braga. Mereka meresapi arsitektur gedung-gedung kuno di sini.

Saat malam hari, kecantikan Jalan Braga makin terlihat jelas. Lampu-lampu jalannya akan membuat malam Anda begitu syahdu. Asyiknya lagi, Anda tidak perlu merogoh kocek sedikit pun untuk menikmati malam yang spesial ini.

Ingin menenangkan pikiran di Bandung? Taman Hutan Juanda adalah tempatnya. Taman Hutan ini berada di daerah Dago Pakar. Pepohonan tinggi nan rindang akan menjadi payung Anda saat tiba di hutan ini. Anda pun bisa berjalan mengelilingi tamannya. Udaranya sangat segar!

Tak hanya itu, Taman Hutan Juanda juga memiliki beragam flora dan fauna. Saat berjalan, Anda bertemu burung kutilang, jalak, puyuh, musang dan tupai. Cemara, jati, mahoni, pinus tusan dan kaliandra juga menjadi beberapa flora yang ada di sana. Menjelang akhir tahun, taman hutan ini dapat menjadi tempat yang tepat untuk merenung kehidupan Anda selama satu tahun ke belakang.

3. Yogyakarta

Siapa yang tidak ingin liburan akhir tahun di Yogyakarta? Kota Gudeg ini punya segudang destinasi wisata yang murah meriah. Meski murah, beragam destinasinya tidak akan mengecewakan. Anda akan terpukau oleh budaya, arsitektur bangunan, dan juga wisata kulinernya yang maknyus!
 

Destinasi murah meriah yang pertama adalah Alun-alun Selatan Yogya. Di sini, Anda bisa berkunjung ke Kraton Yogya dengan biaya masuk Rp 5 ribu saja. Anda akan menyelami budaya Jawa yang kental saat berkunjung ke sana.

Koleksi sultan, barang-barang antik, dan arsitektur khas Jawa akan menghipnosis Anda. Para abdi dalem pun akan menghanyutkan Anda dalam atmosfir Jawa.

Setelah main-main ke rumah sultan, kini saatnya bermain di alun-alunnya. Cobalah kegiatan melewati pohon beringin kembar dengan mata tertutup di sini. Inilah permainan paling terkenal di Yogya, jika Anda bisa melewatinya, maka konon rejeki akan lancar.

Alun-alun ini pun semakin ramai dikunjungi traveler saat menjelang akhir tahun. Pesta kembang api akan tumpah di sini. Semua orang akan berpesta dan menghabiskan malam yang panjang di sini.

Malioboro pun menjadi tempat yang wajib untuk didatangi. Selain banyak penjaja suvenir dengan harga barangnya yang murah, banyaknya angkringan di sini dapat menjadi tempat wisata kuliner yang tepat.

Tak jauh di Malioboro, ada angkringan yang terkenal. Namanya Angkringan Lik Man. Angkringan ini menyajikan kopi joss dengan rasa yang mantap bunyi 'joss' saat arang panas dicelupkan ke dalam kopi, menjadi ciri khas kopi ini.

Rupanya, bukan hanya kopi ini saja yang menjadi daya tarik di sini, tetapi suasananya. Ya, di sinilah traveler dari berbagai macam tempat berkumpul. Mereka saling bercerita dan bertukar pengalaman. Tak ada salahnya, Anda membuat resolusi hidup di tahun yang baru di angkringan yang sederhana ini.

Malioboro pun akan menjadi tempat berpesat saat akhir tahun tiba. Pesta kembang api akan tumpah di sini. Meski ramai oleh pengunjung, menghabiskan liburan akhir tahun di sini akan menjadi cerita yang tak terlupakan. Sebabnya, suasana Yogya begitu terasa di sini. Suasana yang sulit didapatkan di tempat lain, serta akan membuat Anda ingin terus kembali ke Yogya.

Itulah tiga kota besar dengan destinasi yang murah meriah, sangat bersahabat dengan dompet di liburan akhir tahun nanti. Tentukan pilihan, serta habiskan liburan Anda dengan orang yang spesial.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah