Minggu, 23 Desember 2012

RENCANA JOKOWI SETELAH BERKUNJUNG KE PULAU SERIBU

Bagikan Artikel Ini :
Penantian warga Kepulauan Seribu berakhir Minggu pagi. Gubernur DKI Jokowi akhirnya berkunjung. Meski dilakukan secara mendadak.

Bupati Kepulauan Seribu, Ahmad Lutfi mengatakan, Jokowi dan istrinya Irina, tiba pukul 09.00 WIB tanpa pemberitahuan. Gubernur melakukan sidak dan meminta warga dikumpulkan, untuk mendengar keluhan masyarakat di sana.

Apa rencana Jokowi ke depan untuk Kepulauan Seribu?

"Dia mendukung nanti 2013 ada tambah kapal gitu," kata Ahmad Lutfi, saat dihubungi, Minggu (23/12/2012).

Saat ini dia menjelaskan, ada 26 kapal yang dimiliki masyarakat. Namun, hanya 5-6 kapal saja yang beroperasi per hari. "Dinas Perhubungan nanti akan menambah jumlah kapal: dua kapal lumba-lumba kapasitas 100 orang, 6 kapal kerapu kapasitas 20 orang," kata dia.

Kunjungan Jokowi hari ini akan dilanjutkan beberapa hari mendatang. "Ada surat dari DKI kalau tanggal 26 Pak Jokowi ke Kepulauan Seribu lagi. Juga akan ada pengadaan kapal tradisional dan air bersih," tambah dia.

Ahmad Lutfi menambahkan, Jokowi juga berpesan padanya untuk menjaga wilayah agar lebih kondusif. Terus tingkatkan juga pariwisatanya," kata dia.

Ini adalah kali pertama Jokowi blusukan ke Kepulauan Seribu, di hari ke-68 pemerintahannya. Sebelumnya, mantan Walikota Solo itu juga pernah berkunjung saat kampanye Juni lalu.

Kala itu, selain soal kesehatan dan pariwisata, Jokowi juga berkomitmen soal pendidikan di Kepulauan Seribu. Menurut dia, seharusnya ada sekolah menengah atas di masing-masing pulau di sana
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah