Rabu, 05 Desember 2012

PENELITI AUSTRALIA MENCIPTAKAN NANAS RASA KELAPA

Bagikan Artikel Ini :
Para peneliti Australia telah berhasil menciptakan jenis baru nanas yang memiliki rasa kelapa. Menurut laporan televisi ABC, para peneliti di Departemen Pertanian di Sunshine Coast di negara bagian Queensland sudah bekerja untuk menciptakan nanas rasa baru ini selama lebih dari 10 tahun.

Peneliti senior Garth Senewski mengatakan, nanas bernama AusFestival ini sekarang dalam proses akhir produksi. "Sekarang sedang diperbanyak oleh mitra komersial kami." kata Senewski seperti dilaporkan hari Rabu (5/12/2012).

"Diperlukan waktu sekitar 10 tahun untuk mengkomersialkan jenis baru." Senewski memperkirakan, rasa nanas yang unik ini akan disukai oleh konsumen.

"Uji rasa yang kita lakukan menunjukkan AusFestival banyak diminati. Rasa kelapanya terasa, rasa yang tidak akan Anda temukan di nanas manapun di Australia." tambah Senewski.

Para peneliti di Sunshine Coast tersebut semula tidaklah bermaksud secara khusus menciptakan rasa kelapa di dalam nanas tersebut.

"Ketika kami melakukan penangkaran, kami tidaklah secara khusus mencari rasa kelapa ataupun rasa lainnya. Kami hanya mencari nanas yang memiliki rasa enak. Jadi kami mencari varietas yang memiliki manis, asam rendah dan memiliki rasa tertentu." tambah Senewski.

Diperkirakan nanas rasa kelapa bernama AusFestival ini akan bisa dijual secara massal dua tahun mendatang.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah