Minggu, 02 Desember 2012

NOKIA AKAN MEMBUAT SMARTPHONE ANDROID

Bagikan Artikel Ini :
Nokia dikabarkan akan membuat smartphone Android.

Hal ini diperkuat dengan lowongan yang dibuka oleh Nokia yang membutuhkan Software Engineer Principal dan Linux Embedded Middleware. Seperti yang kita tahu, Android adalah sistem operasi yang menggunakan basis dari Linux.

Saat ini Nokia telah menggandeng Microsoft untuk berkonsentrasi meluncurkan jajaran smartphone Lumia yang mengusung sistem operasi Windows Phone. Setelah kemunduran Symbian, produsen ponsel asal Finlandia ini memang hanya mengandalkan sistem operasi Windows Phone untuk jajaran produk smartphone.

Kabar tentang Nokia yang diperkirakan akan membuat smartphone Android ini ramai diperbincangkan setelah Nokia membuka lowongan pekerjaan untuk seorang ahli Linux. Sistem operasi Linux sendiri adalah basis dari beberapa sistem operasi lain seperti Android, hal inilah yang memperkuat spekulasi terebut.

Beberapa pihak menghubungkan hal ini dengan dukungan Nokia terhadap sistem operasi Linux MeeGo yang dikembangkan oleh Nokia, Intel, dan Samsung yang pada tahun 2011, Nokia menarik dukungan terhadap sistem operasi MeeGo.

Muncurnya Nokia dari proyek sistem operasi MeeGo dan memutuskan bekerjasama dengan Microsoft. Hal ini tak membuat proyek ini berhenti, Intel dan Samsung melanjutkan proyek Tizen OS sebagai pengganti MeeGo.

MeeGo sendiri kini dikembangkan oleh mantan karyawan Nokia yang kini meluncur dengan nama Jolla Sailfish OS. Tak hanya itu, Nokia masih memiliki sistem operasi Linux lain yang disebut dengan nama Meltemi. Sistem operasi Meltemi ini pun dihentikan oleh Nokia.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (30/11/2012), banyak pihak yang berspekulasi bahwa Nokia akan menyiapkan smartphone dengan sistem operasi Android. Sayangnya, tak ada tanggapan resmi dari Nokia mengenai hal ini.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah