Sabtu, 01 Desember 2012

MENGHASILKAN FOTO 3D DENGAN FOTO BOOTH

Bagikan Artikel Ini :
Ingin membuat replika miniatur diri sendiri atau bersama pasangan? Foto saja di booth foto 3 dimensi (3D) yang satu ini. Di Jepang ada sebuah booth foto yang memanfaatkan teknologi 3D printing.

Booth foto ini bisa mengubah foto menjadi figur 3D miniatur. Booth tersebut terinspirasi untuk menggunakan teknologi 3D printing untuk mencetak figur 3D dari orang-orang yang foto di booth tersebut.

Jika foto dua dimensi diambil oleh seorang fotografer di studio, foto tiga dimensi ini menggunakan scanner genggam khusus. Mereka yang ingin difoto harus berdiri cukup tenang, tidak boleh gelisah agar kualitas yang dihasilkan bagus.

Lalu tubuh akan dipindai dengan scanner tersebut. Proses scanning ini akan memakan waktu sekitar 15 menit sehingga Anda harus sabar berdiri mempertahankan pose berdiri Anda.

Setelah model 3D Anda terekam, selanjutnya studio akan memproses replikasi miniatur dan menambahkan detil lainnya, seperti warna rambut, pakaian saat komputer memproses data. Setelah semuanya ditambahkan, replika diri Anda akan dikirim ke printer 3D. Produk miniatur Anda akan jadi setelah satu bulan.

Anda bisa memilih 3 ukuran cetakan figur 3D, mulai dari Small (S) berukuran 10 cm, Medium (M) berukuran 15 cm dan Large (L) berukuran 20 cm.

Soal harga, pastinya foto di booth ini lebih mahal daripada foto biasa. Ukuran S dibandrol 21.000 yen (Rp 2,4juta), M 32.000 yen (Rp 3,7 juta) dan L 42.000 yen (4,8juta). [Kurs: 1 yen = Rp 116]. Seperti dikutip dari Cnet, Jumat (30/11/2012), sayangnya layanan ini hanya tersedia sampai 14 Januari 2013.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah