Jumat, 28 Desember 2012

MAHASISWA UI DAN LBH BERDEMO DI KANTOR BUMN

Bagikan Artikel Ini :
Aksi penolakan penggusuran kembali dilakukan kelompok pedagang stasiun kereta api Universitas Indonesia.

Bersama mahasiswa UI dan elemen Lembaga Bantuan Hukum (LBH), para pedagang berdemo di depan kantor BUMN dengan berorasi, membentangkan spanduk protes dan bendera UI.

Para demonstran meminta pihak PT KAI berdialog dan memberikan kejelasan rencana menggusur pedagang di stasiun UI. Penggusuran pedagang yang sedianya dilakukan pada 25 Desember 2012 lalu itu hingga saat ini belum dilakukan. Sehingga para pedagang resah dan meminta kejelasan rencana tersebut.

"Dialog tersebut sangat penting, mengingat besarnya potensi pedagang yang akan dirampas haknya," seru para demonstran di depan kantor BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (28/12/2012).

Pedagang stasiun UI telah mencoba menghubungi pihak PT KAI, baik mengirim pesan singkat maupun telepon. Namun PT KAI belum menanggapinya dengan alasan sibuk Hari Natal.

Perwakilan demonstran, Mulki, menyatakan tidak benar penumpang kereta api tidak nyaman dengan kehadiran pedagang. "Justru penumpang merasa nyaman dengan kehadiran pedagang. Kita sudah survei langsung ke penumpang," katanya.

Sejumlah aparat pun berjaga-jaga di depan kantor BUMN. Kini 5 perwakilan demonstran tengah berdialog dengan pejabat bagian perkeretapian Andus Winarno.

Meski sudah mendapat tanggapan dan diguyur hujan gerimis, demonstran yang menggelar aksi sejak pukul 10.00 WIB masih berorasi di depan kantor.

Aksi ini sebelumnya pernah digelar pada 7 November 2012 lalu. Ketika itu, para pedagang meminta PT KAI untuk membatalkan rencana penggusuran. Namun belum ada tanggapan.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah