Kamis, 20 Desember 2012

JAKARTA AKAN MENJADI TUAN RUMAH KOMITAS SEPEDA TUA DUNIA

Bagikan Artikel Ini :
Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan aneka kegiatan komunitas sepeda tua dunia yang akan dilaksanakan di Taman Impian Jaya Ancol tanggal 22-23 Desember 2012.

Menurut Sukartono, salah satu panitia Jakarta Onthel Beach Festival, dalam siaran persnya, Kamis (20/12/2012), kegiatan ini selain sebagai acara temu kumpul seluruh penggemar sepeda tua se-Indonesia, juga untuk mempromosikan sosiokultural Indonesia dalam berbagai cara, terutama dengan bersepeda tua.

"Juga agar dapat memperkuat kembali budaya masyarakat untuk bersepeda serta kegiatan peduli dan ramah lingkungan," ujar Sukartono.

Acara yang baru pertama kali di Indonesia ini menyajikan beragam program menarik. Pada hari pertama, Sabtu (22/12/2012), akan diadakan reli sepeda onthel yang diikuti peserta pribadi mengelilingi jalur di kawasan Ancol, berbagai lomba antar-onthelist (sebutan bagi penggemar sepeda tua) yang sangat unik.

Jenis lomba itu antara lain makan kerupuk jongkok, lomba kelereng, lomba sepeda lambat, lomba balap karung sambil ngonthel, dan lain-lain. Selain itu, di lokasi acara juga akan digelar pasar klithikan, bursa barang-barang onderdil sepeda tua dan barang-barang jadul terbesar se-Indonesia yang diikuti ratusan pedagang klithikhan dari berbagai daerah.

Menurut rencana, kegiatan komunitas sepeda tua ini akan dibuka Gubernur DKI JokoWidodo dan akan dihadiri para duta besar negara sahabat. "Pak Jokowi sekaligus akan melepas peserta 'Parade Senja Nusantara' kompetisi nasional karnaval sepeda tua. Mereka akan memakai kostum dan busana unik tradisional dan tematik," tutur Sukartono.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah