Rabu, 05 Desember 2012

HASIL AKHIR PERTANDINGAN REAL MADRID VS AJAX (5 DESEMBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
Real Madrid vs Ajax yang bertemu dalam laga terakhir babak penyisihan grup D Liga Champion yang diselenggarakan pada Rabu (5/11), di stadion Los Blancos.

 Mendapat dukungan penuh dari Santiago Bernabeu, Madrid menguasai keadaan. Mereka mencetak gol di menit 7, tapi Karim Benzema didakwa off side terlebih dahulu. Sementara tembakan kaki kiri Fabio Coentrao selang empat menit menerpa tiang gawang Ajax yang dikawal Kenneth Vermeer.

Cristiano Ronaldo yang menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid kembali menunjukkan tuahnya dalam laga ini. Berawal dari rampasan bola Luka Modric atas Siem de Jong, gelandang Kroasia mengirimkan umpan terukur kepada Karim Benzema yang bergerak di sisi kanan pertahanan Ajax. Lalu, umpan silang Benzema dengan sempurna ditembakkan CR7 untuk mencetak gol keenamnya di Liga Champions. 1-0 di menit 13.

Setelah Fabio Coentrao terpaksa keluar karena cedera hamstring di menit 23, Madrid melenggang lima menit kemudian. Luka Modric lagi-lagi menciptakan ‘sihirnya’. Umpan lambungnya dimanfaatkan oleh Jose Callejon yang unggul dari para bek Ajax. Tembakan datarnya melesak ke sudut kiri gawang Vermeer setelah membentur tiang.

Empat menit babak kedua berjalan, Ricardo Kaka melebarkan jarak lagi. Menerima umpan dari Cristiano Ronaldo, gelandang Brazil melepaskan tembakan cantik dari luar kotak penalti yang bersarang ke sudut kanan gawang Ajax. 3-0 dan fans di Santiago Bernabeu mendapatkan hiburan menyenangkan.

Menit 59, Ajax mampu memperkecil kekalahan. Bukan dari pola serangan yang apik, melainkan dari kegugupan seorang Antonio Adan. Kiper kedua Real Madrid tersebut maju menyongsong bola, dan memilih untuk meninjunya. Namun, bola bergulir pada kaki Derk Boerrigter yang tinggal menembakkannya ke gawang kosong. Hal yang membuat Jose Mourinho kecewa berat.

Sejak gol tersebut, Ajax terlihat lebih hidup. Apalagi mereka mendengar kabar bahwa sementara Borussia Dortmund menekuk Manchester City 1-0. Peluang pun datang sekaligus terhambur. Tendangan bebas Boerrigter tepat di pelukan Adan. Sementara, upaya Danny Hoesen melayang begitu saja di menit 67.

Jose Mourinho memberi kesempatan untuk dua jebolan akademi Madrid untuk unjuk gigi. Pertama, Jose Rodriguez yang masuk menggantikan Kaka di menit 72, dan berikutnya, si bocah ajaib Alvaro Morata untuk Karim Benzema kala laga tinggal 10 menit. Jawaban atas kritik banyak orang dalam Real Madrid yang ingin para pemain muda diberi kesempatan tampil.

Dan Alvaro Morata tak menyi-nyiakan kesempatan. Menit 87, umpan silangnya dari sisi kiri pertahanan Ajax disundul dengan sempurna oleh Jose Callejon ke tiang jauh. Kerjasama dua jebolan akademi, dan para pengkritik Jose Mourinho kini bisa tersenyum.

Skor 4-1 menjadi milik Real Madrid. Skor yang cukup membuat calon lawan mereka di babak 16 besar mungkin semakin ketakutan. Sementara, Ajax yang gemar membuang peluang kini bersiap untuk babak 32 besar di Europa League.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah