Kamis, 20 Desember 2012

HASIL AKHIR PERTANDINGAN LEEDS UNITED VS CHELSEA (20 DESEMBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
Leeds United bertemu dengan Chelsea pada pertandingan perempat final Capital One Cup 2012 yang digelar di Elland Road, Kamis (20/12/2012) dini hari WIB

Mengetahui lawannya yang kelelahan, Leeds berinisiatif untuk main menyerang sejak menit awal. Namun justru Chelsea yang mendapat peluang bagus lebih dulu kala tendangan jarak dekat Victor Moses masih bisa diredam Jamie Ashdown.

Gol baru tercipta di menit 37 lewat Luciano Becchio. Serangan balik yang dikomandoi Sam Byram dan Jerome Thomas sukses dikonversi striker Leeds itu untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Di sisa babak pertama, Ashdown dibuat kerja keras oleh punggawa Chelsea. Setidaknya dua kali Frank Lampard melepaskan tendangan yang bisa ditepis Ashdown.

Namun kegemilangan Ashdown sirna di babak kedua. Dua menit paruh kedua dimulai, ia harusnya bisa dengan mudah menghadang tendangan lemah Juan Mata. Namun bola malah bisa masuk ke gawangnya. 1-1

Ashdown sempat melakukan penyelamatan apik di menit 59. Umpan silang Cesar Azpilicueta menemui kepala Fernando Torres yang berada di posisi bebas. Beruntung Ashdown bisa menepis bola.

Masuknya Eden Hazard di menit 60 semakin membuat berbahaya serangan Chelsea. Terbukti empat menit kemudian mereka balik unggul lewat sundulan Branislav Ivanovic setelah memanfaatkan sepak pojok Lampard.

Tiga menit kemudian, keunggulan tim tamu bertambah. Aksi individu Victor Moses sudah cukup untuk membuat Ashdown bertekuk lutut untuk kali ketiga. Chelsea menjauh dengan skor 1-3.

Leeds bukannya tanpa peluang. Usaha Ross McCormack di menit 75 gagal berbuah gol akibat minimnya dukungan dari rekan setimnya. Tiga menit kemudian, Leeds mengklaim penalti setelah David Norris dilanggar di kotak penalti. Namun wasit tak bergeming.

Menit 80, Eden Hazard ikut mencatatkan namanya di papan skor. Lewat skema serangan balik, umpan David Luiz bisa diselesaikan dengan baik oleh pemain Belgia tersebut.

Pertandingan serasa berakhir di menit 83 kala Chelsea menambah keunggulannya. Ashdown bisa meredam sepakan Lampard, namun bola muntah dimanfaatkan Hazard untuk memberi umpan pada Fernando Torres untuk mencetak gol.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah