Sabtu, 15 Desember 2012

ADA GARAM BERBENTUK HATI DI KOLOMBIA

Bagikan Artikel Ini :
Tambang garam kuno merupakan salah satu atraksi wisata yang paling populer di Kolombia. Dalam sejarah negara itu, garam mengartikan kekuasaan.

Pasalnya, pengendalian produksi garam adalah sumber utama kekuasaan politik bagi pemerintah lokal atas penjajahan bangsa Spanyol hingga akhirnya mencapai kemerdekaan dari Spanyol pada 1819.

Saat ini, tambang garam adalah objek wisata paling populer di Kolombia. Contohnya saja tambang garam Nemocon sedalam 80 meter yang terbesar kedua di negara itu. Walaupun tambang di Zipaquira ini lebih terkenal karena stupanya.

Tambang Nemocon yang berusia lima abad ini tetaplah memukau karena seakan menggambarkan kondisi kerja dan kehidupan sehari-hari para penambang garam seperti kegiatan wajib mereka di kapel sehari-hari.

Di dalam tambang, pengunjung bisa menikmati pemandangan memukau mencakup kristal garam sebanyak 1.600 kilogram, sebongkah kristal garam halite berbentuk hati, kolam harapan, air terjun garam, dan patung Virgen del Perpetuo Socorro yang tercermin di kolam air asin.

Sementara itu, ada pula Museum Garam yang terletak di bangunan tertua di kota tersebut yang menampilkan sejarah pengolahan garam. Pengunjung juga harus memeriksa Furnace Salt yang terletak sekitar 500 meter dari alun-alun kota utama.

Menurut UNESCO World Heritage Centre, itu adalah satu-satunya oven yang tersisa dari ratusan yang digunakan untuk pengolahan garam.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah