Rabu, 28 November 2012

SEKS TANPA KONDOM MEMBUAT WANITA LEBIH SEHAT

Bagikan Artikel Ini :
Kabar baik bagi para pasangan suami istri. Ternyata melakukan hubungan seks tanpa menggunakan kondom membuat fisik maupun mental wanita lebih sehat.

Demikian hasil penelitian yang menganalisis efek air mani yang ternyata mampu mengubah suasana hati Kaum Hawa.

Peneliti Gordon Gallup dan Rebecca Burch, keduanya dari State University of New York di Albany, dan psikolog Steven Platek dari University of Liverpool memprediksi bahan-bahan dalam air mani (semen). Peneliti menemukan air mani mengandung hormon sebagai berikut:

1. Estrone dan oksitosin yang memperbaiki suasana hati.
2. Kortisol yang mempromosikan kasih sayang.
3. Melatonin yang membuat tidur lelap.
4. Antidepresi prolaktin dan serotonin yang menhindarkan perempuan dari depresi.

Peneliti kemudian melakukan survei dengan menilai kehidupan seks dan kesehatan mental dari 293 perempuan perguruan tinggi dari kampus Albany. Semua peserta perempuan diminta untuk mengisi kuesioner tanpa nama tentang berbagai aspek perilaku seksual mereka dan untuk menyelesaikan Beck Depression Inventory,  parameter klinis yang umum digunakan untuk mengukur gejala depresi.

Para peneliti mengukur tidak secara langsung plasma mani yang beredar dalam tubuh wanita dengan menanyakan apakah baru-baru ini mereka melakukan seks tanpa kondom.

Hasil dari studi, diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior, menunjukkan setelah disesuaikan untuk frekuensi hubungan seksual, peserta yang melakukan hubungan seks dan tidak pernah menggunakan kondom menunjukkan gejala depresi lebih sedikit dibandingkan perempuan yang biasa atau selalu memakai kondom saat berhubungan seks.

Selain itu, peneliti menemukan bahwa wanita yang aktif secara seksual yang tidak pernah menggunakan kondom juga memiliki gejala depresi lebih sedikit daripada wanita yang abstain dari seks sama sekali.

Temuan sebelumnya juga menunjukkan bahwa perempuan yang kontak dengan air mani tampil lebih baik pada tugas-tugas kognitif dan konsentrasi dan bahkan tubuh wanita mampu mendeteksi air mani 'asing'  yang berbeda dari air mani pasangan seksual jangka panjang.

Kemampuan seorang wanita mendeteksi air mani asing mungkin merupakan ciri evolusi yang mencegah kehamilan dari sumber yang tidak dikenal. Karena itu mengisyaratkan ‘air mani asing' tidak mungkin untuk memberikan keturunan.

Para peneliti mencatat bahwa perempuan yang berhubungan seks tanpa kondom dengan pasangan mereka mungkin mengalami depresi lebih signifikan setelah berpisah daripada mereka yang tidak secara teratur kontak dengan air mani mantan pasangannya


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah