Jumat, 23 November 2012

RESEP AWET MUDA STING SANG PENYANYI INTERNASIONAL

Bagikan Artikel Ini :
Usianya sudah 61 tahun, tapi Sting sang penyanyi internasional itu tetap prima dan awet muda. Penampilannya di panggung tak kalah dengan penyanyi yang jauh lebih muda. Apa sih rahasianya? Ini dia bocorannya.

Pria bernama asli Gordon Mathhew Thomas Summer yang akan mengunjungi Indonesia pada 15 Desember mendatang ini tidak begitu saja memiliki stamina yang prima.

Rupanya sudah sejak lama, Sting konsisten memberikan perhatian lebih untuk urusan gaya hidup, kesehatan dan pilihan makanan yang dikonsumsinya.

Selama 20 tahun Sting konsisten melakukan yoga. Meskipun sebelum mengenal yoga, pria asal Inggris ini memang sudah rajin berolahraga. Lari sejauh 8 km plus aerobik dijalaninya setiap hari.

Menurut Konsultan Public Relation Sting dari Image Dynamics, mulanya Sting skeptis dengan yoga. Bagaimana mungkin hanya dengan duduk berlama-lama bisa disamakan dengan berlari 8 km.

Namun ketika menjalani ashtanga yoga, jenis yoga yang banyak mengadopsi gerakan aerobik menerapkan pose-pose yang stabil, Sting mulai jatuh cinta pada yoga. Dia pun mencoba banyak aliran yoga lainnya seperti vinyasa yang lebih spontan dan intuitif. Tak heran aktivitas yoga sudah seperti ritual bagi Sting.

Menurut Sting, tak hanya perubahan fisik yang didapatnya dengan beryoga tetapi juga secar mental. Bahkan hingga saat ini, setiap akan naik ke panggung, satu jam sebelumnya Sting menyempatkan melakukan yoga dan menjalani meditasi dengan iringan musik.

Menurut ayah enam anak ini, yoga membantunya lebih fokus dalam bermusik. Yoga pun memberikan Sting keleluasan untuk bernyanyi dengan teknik pernafasan yang lebih baik. Bahkan menurut banyak kritikus musik, suara Sting lebih matang, bertenaga, dan menghanyutkan setelah mendalami yoga.

Bagi Sting, yoga itu seperti musik, sebuah perjalanan panjang yang masih akan terus bertumbuh dan harus dipelajari, dan sangat berpengaruh pada proses kreatif. Hmm...

Soal pola makan, Sting pun menjaga dengan baik. Bahkan istri dan anak-anaknya ikut tertular kebiasaan baik ini. Di halaman rumahnya di kawasan Lake House, tak jauh dari Stonehenge, Inggris, Sting bercocok tanam. Dia menanam sayuran dan buah-buahan organik. Bahkan peternakan kecil dibangun di area tempat tinggal Sting. Semua itu dilakukan atas dasar satu ide: mengurangi konsumsi makanan berpengawet yang beredar di pasaran.



50 Jenis sayuran dan buah-buahan, jamur liar, ayam, kalkun hingga madu kapan saja bisa terhidang di meja makan mereka, sebagai hasil dari kebun dan ternak sendiri. Tak hanya itu, Sting juga menabur bibit ikan di danau kawasan rumahnya. Jadi setiapkali ingin makan ikan, tinggal tangkap saja.

Menu-menu tersebut yang membantu Sting menjalankan diet macrobiotic, sebuah aturan diet yang berarti mengkonsumsi banyak jenis padi-padian yang dikombinasikan dengan sayuran, menghindari makanan diproses yang berpengawet, juga mengurangi konsumsi daging. Dia pun sebisa mungkin menghindari gula, garam, dan produk-produk yang mengandung susu. Konsumsi minuman beralkohol pun sudah sejak lama dikuranginya.

Sting memang tidak main-main dalam menjaga kesehatan dan kebugarannya. Saat harus tur rangkaian dunia, pola hidup sehatnya itu tidak kendur sama sekali. Bahkan demi mendapat makanan yang sesuai dengan pola hidup sehatnya, pria yang mampu memainkan lebih dari sepuluh jenis alat musik ini memboyong koki pribadinya. Lalu sreng sreng... sang kokilah yang meracik menu berbahan dasar ikan tuna dan sayur-sayuran untuk Sting sebelum naik panggung.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah