Rabu, 14 November 2012

RATUSAN RUMAH TERENDAM BANJIR BANDANG DI BENGKULU

Bagikan Artikel Ini :
Sebanyak 630 rumah warga terendam akibat banjir bandang yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, beberapa hari terakhir ini.

"Banjir itu disebabkan beberapa anak sungai meluap hingga ke pemukiman warga, namun hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa," kata Plt Bupati Seluma H Bundra Jaya, Rabu (14/11/2012).

Dia menjelaskan, lokasi banjir itu antara lain berada di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) dan merendam ratusan rumah warga di Desa Napalan, Kecamatan Talo Kecil.

Kedalaman air di wilayah perumahan penduduk tersebut antara 40 centimeter hingga satu meter, kondisinya hingga Selasa (13/11) sore belum surut karena masih turun hujan.



Pihaknya bersama tim terkait meninjau beberapa lokasi banjir tersebut dan memberikan bantuan makan siap saji kepada penduduk setempat.

Dia mengimbau masyarakat yang bermukim pada bantaran sungai dan dataran rendah, untuk tidak menambah jumlah rumah untuk menghindari ancaman banjir pada tahun-tahun berikutnya.

"Bagi warga yang rumahnya terendam banjir juga diimbau untuk mengungsi ke rumah sanak famili yang aman dari banjir tersebut," ujarnya.

Kepala Dinas Kesejahtraan Soial Provinsi Bengkulu Rudi Perdana, pihaknya telah mengirimkan bantuan makanan dan peralatan dapur umum bagi wilayah terendam banjir.

"Kami masih mendata wilayah terendam banjir yang akan bertahan lama, untuk menyelamatkan para warga dan suplai bahan makanan," kata Rudi.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah