Rabu, 21 November 2012

RATUSAN RELAWAN PKS DIAP KE GAZA

Bagikan Artikel Ini :
Ratusan orang dari DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menyatakan, dirinya siap menjadi relawan untuk membela rakyat Gaza di Palestina. Hal itu terlihat dari dilakukannya apel siaga relawan Gaza yang dimulai dari Masjid Baiturahman menuju kawasan Jalan Pahlawan, Semarang, Rabu (21/11/2012).

Koordinator aksi Amir Darmanto mengatakan, relawan tersebut terdiri lebih dari 300 orang. Mereka bersiap untuk berangkat ke Gaza jika memang dibutuhkan. Para relawan tersebut, tuturnya, juga sudah memiliki izin dari keluarga untuk diberangkatkan. Meski begitu, mekanisme keberangkatan masih dalam pembicaraan.

"Yang kita persiapkan ya terutama fisik, jadi benar-benar kita ingin rakyat Palestina dibebaskan. Kalau memang dibutuhkan, relawan ini siap," jelasnya.

Ia mengatakan, serangan militer Israel ke Jalur Gaza di Palestina sudah tidak manusiawi dan melanggar hak asasi manusia (HAM). Hal ini dikarenakan banyak masyarakat sipil, terutama anak-anak dan wanita, yang menjadi korban. Selain itu, mereka juga berharap Indonesia bersikap tegas dalam membantu rakyat Palestina.



Dalam orasinya, massa juga mengajak seluruh masyarakat di Kota Semarang untuk mendukung rakyat Palestina dengan cara apa pun. Pada aksi tersebut, massa melakukan doa bersama yang ditujukan bagi para korban di Palestina. Selain berorasi, peserta aksi juga berjalan dengan mengibarkan bendera Indonesia dan bendera Palestina. Aksi apel siaga yang dijaga ketat pihak kepolisian berjalan dengan lancar.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah