Rabu, 21 November 2012

PENGUSAHA JAKARTA UTARA SIAP MENGATASI PENGANGGURAN

Bagikan Artikel Ini :
Kepolisian Daerah Metro Jaya, Rabu (21/11/2012), menandatangani komitmen bersama mengatasi pengangguran bersama perwakilan masyarakat dan kalangan usaha.

Perbaikan kesejahteraan melalui penyerapan tenaga kerja diharapkan menekan angka kriminalitas dan menciptakan keamanan dan ketertiban.

Komitmen bersama ditandatangani di halaman kantor Pelabuhan Indonesia II Cabang Sunda Kelapa. Ikut menandatangani antara lain General Manager PT Pelindo II Cipto Pramono, tokoh ormas Kalibaru M Yusuf Yakub, tokoh Sunda Kelapa Gustara, Manajer SDM PT Pembangunan Perumahan Anang Nowo Susilo, Direktur Utama PT Karya Teknik Utama Widodo, dan PT Wijaya Karya Nanang Setiawan.



Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno dalam sambutannya di acara itu mengatakan, pihaknya menyambut baik inisiatif Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok dan sejumlah pelaku usaha tersebut. Dengan adanya komitmen menyerap tenaga kerja untuk mengatasi pengangguran, kriminalitas diharapkan turun.

Menurut Putut, usaha itu merupakan salah satu cara mengatasi kriminalitas dari hulunya. Selama ini, sebagian besar kasus kriminalitas bermula dari persoalan ekonomi, di antaranya pengangguran.

Pihaknya berharap, inisiatif itu diikuti oleh resor kepolisian lain di wilayah Polda Metro Jaya.

Dalam draf komitmen itu, para pelaku usaha sepakat untuk mengatasi masalah pengangguran. Mereka menyatakan memberi prioritas kepada warga sekitar lokasi usaha dalam perekrutan tenaga kerja.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah