Minggu, 25 November 2012

RATUSAN ORANG MENDONORKAN DARAH DI BANDA ACEH

Bagikan Artikel Ini :
Donor Darah Massal yang diikuti lebih kurang 500 pendonor akan digelar di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (25/11) mulai pukul 09.00 - selesai. Acara ini digelar atas kerjasama Forum Persatuan Ketua Pemuda (FPKP) Kota Banda Aceh, Kodam Iskandar Muda, Darah Untuk Aceh dan PMI Kota Banda Aceh.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Usman M. Adam sekaligus Wakil Ketua FPKP, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin FPKP. Dia juga mengatakan yang paling gampang untuk disumbangkan adalah yang ada sama diri kita yaitu darah untuk membantu sesama. Ada 90 desa dalam Kota Banda Aceh yang akan ikut berpartisipasi dengan mengirimkan pendonornya.

Sementara itu Aster Kesdam IM Kolonel Ferry Supriyanto menyebutkan bahwa donor darah merupakan acara rutin yang dilakukan oleh jajaran TNI.

“Untuk mensukseskan acara pada hari Minggu besok, kita akan mengirim 200 orang pendonor dari kalangan Kodam Iskandar Muda. Donor massal besok merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 56 Kodam IM, direncanakan akan dihadiri oleh Pangdam Iskandar Muda Bapak Mayjen TNI Zahari Siregar, beserta Ibu,” ujarnya.

Awalnya inisiatif ini diambil oleh organisasi Darah Untuk Aceh pada saat pertemuan silaturahmi dengan FPKP Banda Aceh beberapa waktu yang lalu. Darah Untuk Aceh  yang sedang gencar-gencar mencanangkan program #10For1Thalassemia yaitu 10 orang pendonor untuk mengangkat 1 anak asuh dan siap mendonorkan darah secara periodik, mendapat respon yang positif dan langsung dimasukkan dalam agenda kegiatan FPKP.

Nurjannah Husien sebagai founder Komunitas Darah Untuk Aceh mengatakan ini akan menjadi ajang sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya donor darah dan  mensosialisasikan penyakit thalassemia yang masih belum popular di sekitar kita.

Ketua PMI Kota Banda Aceh H. Qamaruzzaman Hagny mengatakan donor darah ini akan menjadi donor darah dengan jumlah peserta paling banyak dan diharapkan akan melampaui jumlah yang ada serta mencetak rekor baru.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah