Selasa, 20 November 2012

POSISI SEKS YANG DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN

Bagikan Artikel Ini :
Selain untuk memuaskan pasangan Anda, posisi bercinta yang tepat juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Seksolog Dr Basheer Ahmad Roy menuturkan pasangan perlu memberikan perhatian ekstra jika ingin mendapatkan manfaat kesehatan tambahan dari posisi bercinta yang dilakukan, salah satunya adalah memperhatikan posisi yang dilakukan.

Hal ini dikarenakan beberapa posisi memerlukan lebih banyak kekuatan fisik dan melibatkan lebih banyak tenaga sehingga membantu menurunkan berat badan, serta intensitas gerakan dan durasi seks juga turut memberikan perbedaan.

“Hampir semua otot termasuk kaki, paha, lengan, bahu dan perut bagian bawah akan berinteraksi saat terjadi interaksi seksual,” ujar, seperti dikutip dari Timesofindia.

Berikut ini beberapa posisi bercinta yang bisa dilakukan untuk membantu turunkan berat badan, yaitu:

1. Man on Top
Dalam posisi ini melibatkan penyeimbangan berat badan yang tentu saja memiliki sejumlah manfaat secara fisik. Posisi ini juga memerlukan peregangan, gerakan tubuh, meregangkan punggung dan mengencangkan perut serta otot-otot kegel selama dilakukan dengan tepat.

Saat laki-laki di atas maka banyak tekanan yang dipusatkan di lengan dan bahu, sementara siku dan lutut digunakan secara maksimal untuk menyeimbangkan, serta otot paha turut mendapatkan manfaat.

2. Women on Top

Dalam posisi ini perempuan akan menggunakan tangan dan lengan untuk menopang tubuhnya sementara laki-laki memegang pasangannya untuk menyeimbangkan berat tubuhnya. Posisi ini memberikan latihan pada laki-laki untuk menggunakan otot-otot bisep dalam menahan pasangan, serta perempuan meregangkan otot bisep, trisep, lengan dan otot dada secara maksimal.

3. Face to face

Posisi ini bisa dilakukan di sofa, tempat tidur atau lantai dan memungkinkan dilakukan pelenturan jari-jari kaki yang menjadi cara baik untuk meregangkan otot betis. Pasangan melibatkan lebih banyak kegiatan fisik dan butuh kestabilan serta kekuatan.



Beberapa otot terlibat seperti otot punggung, ketegangan di otot-otot tulang belakang, otot paha serta otot punggung bawah yang bisa menjadi cara peregangan yang baik. Namun jika sulit mengendalikan kestabilan sebaiknya hati-hati karena bisa menyebabkan cedera dan kram.

4. Kaki di bahu

Posisi ini tidak hanya untuk seks tapi juga bisa dilakukan saat foreplay. Ketika perempuan berhasil mengangkat kakinya untuk mencapai bahu pria maka itu jadi cara yang sempurna untuk meregangkan otot-otot kaki dan juga perutnya. Ini terbilang latihan aerobik yang sangat indah, terutama dilakukan oleh perempuan yang memiliki tubuh fleksibel.

5. Berjongkok dan membungkuk

Foreplay yang panjang dengan melakukan posisi yang berbeda seperti duduk, berjongkok dan membungkuk akan memberikan keuntungan pada latihan fisik. Dalam posisi-posisi ini melibatkan otot-otot paha bagian dalam dan juga memberikan tekanan di daerah perut sehingga bisa membentuk tubuh. Namun jika memiliki keluhan nyeri di punggung bawah maka hindari posisi ini karena bisa memperburuk rasa sakit.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah