Rabu, 28 November 2012

OLAHRAGA 30 MENIT DAPAT MENGURANGI DEPRESI

Bagikan Artikel Ini :
Berbahagialah apabila Anda ternyata selalu berhasil melakukan minimal 30 menit olahraga setiap hari.

Sebabnya, menurut penelitian yang dilakukan oleh Oregon State University, kebanyakan prialah yang berhasil memenuhinya ketimbang wanita.

Studi yang melibatkan 1.000 orang pria dan wanita ini menemukan wanita hanya berhasil memenuhi 19 menit latihan moderat setiap harinya. Padahal, kurangnya gerak dan olahraga bisa berujung pada banyak hal negatif.

Menurut peneliti, 1 dari 5 wanita memiliki gejala depresi yang membuat mereka berisiko tinggi membentuk lemak perut dan mengalami resistensi insulin. Resistensi insulin akan berujung pada sindrom metabolik yang bisa mengakibatkan tingginya kolesterol, tekanan darah dan penambahan berat badan.

“Aktivitas fisik terbukti bisa mengurangi depresi, jadi pesan utama dari penelitian ini adalah lakukanlah olahraga setiap hari selama 30 menit,” kata Bradley Cardinal, peneliti dari Oregon State University.

Peneliti menduga ketidakmampuan wanita untuk melakukan olahraga selama 30 menit adalah karena kurangnya kepercayaan diri dan keterbatasan waktu akibat mengurus anak.

Jika kita termasuk dalam kelompok ini, ada baiknya mengajak keluarga olahraga bersama setiap pagi. Lakukan kegiatan ini untuk mendapatkan waktu yang menyenangkan bersama mereka, tubuh bugar, sekaligus mood yang ceria.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah