Selasa, 20 November 2012

MANUSIA PURBA SUDAH MENGENAL TEKNOLOGI

Bagikan Artikel Ini :
Manusia purba telah mengenal adanya teknologi yang kompleks untuk berburu dan mencari makanan.

Ini terbukti melalui temuan pisau batu dengan panjang tidak lebih dari tiga centimeter, yang digunakan sebagai tombak atau senjata mutakhir di kala itu.

Dilansir Deccanherald, Selasa (20/11/2012), ilmuwan menemukan 27 pisau batu dari gua di Afrika Selatan. Perkakas yang ditemukan ini mengungkap bahwa manusia purba di 70 ribu tahun lalu telah menguasai teknologi rumit.

Curtis Marean, arkeolog di Arizona State University mengatakan, alat-alat ini digunakan baik untuk berburu atau digunakan sebagai senjata mematikan. Pisau batu ini dinamakan microliths oleh arkeolog, dan ditemukan di lapisan pasir dan tanah.

Pisau batu ini diyakini berusia sekira 71 ribu tahun lalu. Pisau batu ini juga merepresentasikan teknologi rumit yang terus dikembangkan dalam jangka waktu 11 ribu tahun. Ini menunjukkan, lamanya waktu yang diperlukan untuk memproduksi pisau tersebut.



Temuan ini juga mengungkapkan gagasan bahwa manusia purba mampu menyampaikan ide-ide cerdas mereka ke generasi pengrajin berikutnya. Sehingga, mampu menciptakan teknologi kompleks yang bertahan dari waktu ke waktu.

John Shea, paleoantropolog dari Stony Brook University di New York mengatakan, temuan pisau batu ini juga menegaskan bahwa hipotesis sebelumnya yang menyebutkan manusia purba Homo Sapiens itu jauh dari kata "modern" adalah penilaian yang salah.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah