Jumat, 23 November 2012

JOKOWI MEMBELI SEPATU MURAH DI SEKITAR MASJID MENTENG

Bagikan Artikel Ini :
Bukan Jokowi namanya kalau tidak merakyat dan berbaur langsung ke lingkungan masyarakat. Usai salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Pria bernama lengkap Joko Widodo ini mampir sejenak ke pedagang kaki lima di sekitar masjid.

Jokowi mulai mendatangi penjual sepatu di emperan jalan. Disana, beliau membeli sepasang sepatu hitam keabuan-abuan berukuran 42. Sempat terjadi tawar-menawar antara Jokowi dan pedagang, tapi harga yang disepakati tetap tidak berkurang, yakni Rp 75 ribu. Jokowi kemudian membayar uang satu lembar seratus ribu dan langsung bergegas pergi tanpa minta kembalian.

Selanjutnya, Jokowi kembali jalan-jalan sambil mencari kemeja. Saat ditengah jalan, banyak orang, baik tua maupun muda menyalaminya. Ada juga yang berfoto-foto ria dengan pria berusia 51 tahun itu.

Setibanya di pedagang pakaian, Jokowi seperti biasanya mulai tawar-menawar hingga beliau memilih tiga kemeja seharga masing-masing Rp 75 ribu. Jokowi membayar ketiga kemeja tersebut dengan tiga lembar uang seratus ribu. Sama seperti saat membeli sepatu, ia tidak meminta kembalian dan langsung bergegas pergi.



Perut lapar Jokowi nampaknya sudah tidak bisa ditahan lagi. Beliau kemudian menuju sebuah Warung Tegal (Warteg) H.J Djunah. Disana, pria asal Solo ini makan terong balado, telor, tempe goreng, dan orek tempe. Sedianya Jokowi harus membayar menu makan ini seharga Rp 15 ribu, tapi ia terlihat membayarnya dengan uang Rp 300 ribu.

Namun tidak diketahui pasti apakah jumlah uang yang dibayarkan sejumlah Rp 300 ribu. Saat ditanya, ibu penjaga warteg mengaku dirinya diminta untuk tidak memberi tahu besar uang yang dibayar Jokowi tersebut.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah