Kamis, 15 November 2012

HASIL AKHIR PERTANDINGAN PANAMA VS SPANYOL (15 NOVEMBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
Seperti sudah diprediksi, Spanyol memang terlalu tangguh bagi negara sekelas Panama. Meski tanpa Xavi Hernandez, Xabi Alonso, atau Cesc Fabregas di babak pertama, La Furia Roja tetap mampu mendominasi permainan.

Gol pertama tercipta di menit 16 lewat kerjasama brilian antara dua punggawa Barcelona, Andres Iniesta dan Pedro Rodriguez. Sepakan pelan Pedro sudah cukup untuk mengecoh kiper Panama, Jaime Penedo.

Lima menit kemudian, Juan Mata berpeluang menambah koleksi gol timnya. Sayang ia gagal memaksimalkan sebuah tendangan bebas di depan kotak penalti Panama.

Iniesta benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Panama. Aksi individunya di menit 29 memudahkan David Villa untuk mencetak gol ke-53 bagi Spanyol.

Tuan rumah sempat mendapat satu peluang di menit 32. Umpan terukur dari lini tengah gagal diselesaikan dengan baik oleh Gabriel Torres yang terlalu memaksakan shooting dari sudut sempit.



Babak pertama berakhir dengan skor 0-3 setelah Pedro Rodriguez sekali lagi mampu menaklukkan Penedo. Gol tercipta berkat assist brilian dari Mata.

Vicente Del Bosque melakukan sejumlah perubahan di babak kedua. Nama-nama seperti Cesc Fabregas, Jesus Navas, dan Roberto Soldado ia masukkan untuk menyegarkan tim. Empat menit babak kedua berlangsung, Penedo sudah dibuat kerja keras menepis tendangan Navas.

Panama sempat mengejutkan Victor Valdes di menit 51. Sepakan keras Rolando Escobar meluncur deras ke gawang Spanyol. Beruntung Valdes sigap mengamankan bola. Semenit kemudian, Villa mendapati tendangan kaki kirinya bisa ditepis oleh Penedo.

Gol keempat Spanyol lahir di menit 82. Adalah Sergio Ramos yang melesatkan tendangan bebas indah yang menghujam gawang Penedo untuk membawa Spanyol unggul 0-4.

Keganasan Tim Matador tak sampai disitu. Mereka masih sempat menambah satu gol via Markel Susaeta sebelum Gabriel Gomez memperkecil skor di menit 87.

Skor 1-5 menjadi akhir dari pertandingan persahabatan antara Panama vs Spanyol yang digelar di Estadion Rommel Fernandez

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah