Kamis, 22 November 2012

GENCATAN SENJATA ISRAEL DAN PALESTINA MEMPENGARUHI HARGA MINYAK DI ASIA

Bagikan Artikel Ini :
Kenaikan harga minyak mentah terbatas di perdagangan Asia, Kamis (22/11), setelah gencatan senjata mengakhiri sepekan kekerasan lintas-batas antara Israel dan militan Palestina, yang mengakibatkan sedikitnya 160 orang tewas.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Januari, bertambah 21 sen menjadi 87,59 dolar AS per barel di sore hari, dan minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Januari naik dua sen menjadi 110,88 dolar AS.

Gencatan senjata Gaza mulai diberlakukan pada Rabu pukul 19.00 GMT dan menghentikan delapan hari konflik antara Israel dan Hamas.

"Gencatan senjata ... mengurangi kekhawatiran bahwa tembakan intensif Israel selama sepekan ke Jalur Gaza dan serangan roket militan dari wilayah kantung itu bisa meluas, melanda pengekspor minyak regional," kata Phillip Futures dalam sebuah laporan.

"Angka lapangan pekerjaan AS membantu meningkatkan harga," kata analis.

"Pasar terangkat karena angka lapangan pekerjaan AS lebih baik dari perkiraan," IG Markets mengatakan dalam sebuah laporan.



Meskipun ada sanggahan bahwa angka itu terdistorsi oleh pengaruh super badai Sandy, para pedagang masih menemukan kegembiraan ketika angka resmi menunjukkan klaim pengangguran AS jatuh menjadi 410.000 pada pekan lalu.

Itu menandai penurunan sembilan persen dari revisi naik minggu sebelumnya sebesar 451.000. Analis rata-rata memperkirakan klaim di ekonomi dan konsumen minyak terbesar di dunia itu akan turun menjadi 423.000.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah