Kamis, 22 November 2012

DARI MAIN GAME FOOTBALL MANAGER MENJADI PELATIH BENERAN

Bagikan Artikel Ini :
Apakah Anda seorang pencinta game dan memainkan Football Manager (FM)?

Bila iya, Anda harus bersiap karena sewaktu-waktu bukan tidak mungkin sebuah klub sepakbola sesungguhnya akan menawari Anda jabatan menjadi pelatih.

Ini adalah sebuah kisah nyata, seorang pemuda 21 tahun bernama Vugar Huseynzade, ditunjuk menjadi pelatih tim utama FC Baku dari Azerbaijan hanya karena kegemarannya bermain game Football Manager.

Vugar Huseynzade merupakan lulusan Manajemen Bisnis dari Boston University. Sebelum di Baku, Huseynzade hanya pernah bekerja sebagai pemandu bakat di Sport Business Nordic, Norwegia. Selain itu, dia sama sekali tidak memiliki pengalaman sebagai pelatih.

Sejak Februari 2012, dia ditunjuk sebagai penasehat FC Baku. Dan per November ini, dia menjabat sebagai pelatih kepala. Sebuah keputusan mengejutkan yang diambil oleh FC Baku, dan sempat memicu kontroversi, khususnya di kalangan fans.



"Cita-cita saya bekerja di sepakbola dan itu sebabnya saya bermain Football Manager sejak tahun 2002," terang Huseynzade kepada koran Swedia, Aftonbladet, seperti dikutip Eurosport, Kamis (22/11/2012).

FC Baku sendiri merupakan klub peserta Azerbaijan Premier League, dan musim lalu mereka finis di urutan keenam klasemen. Dan sejak didirikan pada tahun 1997, FC Baku pernah memenangi dua gelar liga dan tiga trofi Azerbaijan Cup.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah