Senin, 26 November 2012

DAHLAN ISKAN MENGUNJUNGI SEKOLAH DARURAT KARTINI

Bagikan Artikel Ini :
Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan mengunjungi Sekolah Darurat Kartini di Kompleks Pergudangan Jakarta, Jalan Lodan, Ancol, Jakarta Utara. Sebelum meninggalkan lokasi, Dahlan mengacungkan dua jempol kepada ibu guru kembar, Sri Rosyati dan Sri Irianingsih, Senin (26/11/2012).

Dahlan hanya sekitar 15 menit berada di sekolah gratis untuk anak-anak kurang mampu tersebut. Sesaat sebelum meninggalkan lokasi, Dahlan mengaku tidak mampu mengabdi seperti kedua guru tersebut dan mengacungkan dua jempolnya.

"Mereka berdua ini hebat sekali, mengabdikan diri sepenuh hati untuk mendidik dan membina anak tidak punya kartu keluarga, akte lahir, status. Saya belum bisa mencapai itu," ujar Dahlan.

Dahlan menjelaskan maksud kedatangannya untuk melihat proyek PT KAI di sekitar lokasi sekolah dengan 621 murid tersebut berdiri. Ia mensyukuri banyaknya pihak yang mau membantu relokasi sekolah yang sudah berdiri sejak 1990 tersebut.

"Waktu itu pengen ke sini karena mau dibongkar PT KAI, lalu sudah disediakan tempat dan dipersiapkan, dibangun Sriwijaya Air," ujar Dahlan.

Dahlan menilai ada kesalahan sistem pemerintah dalam pendidikan untuk anak kurang mampu yang tidak memiliki akta kelahiran dan kartu keluarga. Anggaran yang banyak seharusnya bisa dioptimalkan untuk mencari sistem pendidikan terbaik.

"Dari segi anggaran tidak ada masalah, tinggal prosedur bagaimana anak yang tidak punya akta lahir dan kartu keluarga yaitu status bisa sekolah," ujar bos media ini.

Dahlan memastikan lokasi baru Sekolah Darurat Kartini bisa digunakan cukup lama. Namun bukan hal ini yang diinginkan Dahlan, melainkan perbaikan sistem agar anak tidak mampu bisa bersekolah.

"Di situ keliatannya mapan, ya tentu suatu saat akan ada kebijakan negara. Mungkin bagaimana, apakah pemerintah yang lebih mapan bisa memperbaiki ini. Ini soalnya bukan uang, tapi masalahnya sistem yang ada tidak mampu menyekolahkan anak-anak yang kurang mampu," tutup Dahlan.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah