Senin, 26 November 2012

MANUSIA LUMPUR LAPINDO JALAN KAKI MENUJU DPRD SIDOARJO

Bagikan Artikel Ini :
Manusia lumpur ikut aksi ribuan warga korban lumpur Lapindo yang berjalan kaki menuju Pendapa Delta Wibawa dan gedung DPRD Sidoarjo, Senin (26/11/2012).

Warga asal Desa Siring Kecamatan Porong ini sengaja melumuri seluruh tubuhnya dengan lumpur. Tentu saja aksi seorang warga ini menarik perhatian warga lainnya.

"Minggir, minggir ada manusia lumpur," teriak beberapa warga memberi jalan agar 'manusia lumpur' ini tidak terjebak dalam kerumunan warga.

Dengan aksi jalan kaki ini, warga korban lumpur menempuh jarak sekitar 10 kilometer. Aksi ini tentu saja sempat mengakibatkan arus lalu lintas macet, meski tidak macet total. Sebab beberapa kali warga menjubeli ruas jalan arah berlawanan dengan mereka.

Beberapa kali petugas unit tangkal Polres Sidoarjo berupaya meminta warga kembali ke ruas jalan yang searah dengan aksi jalan kaki menuju Pendapa dan gedung DPRD Sidoarjo.

Sementara, ratusan polisi telah bersiaga di depan Pendapa dan DPRD Sidoarjo. Di depan pintu gerbang dua lokasi itu, polisi memasang kawat berduri. Sementara warga yang jalan kaki belum tiba di dua lokasi itu hingga pukul 10.45 WIB.

Aksi warga ini guna mendesak pemerintah dalam hal ini Bupati Sidoarjo untuk memfasilitasi penyelesaian ganti rugi yang belum dilunasi PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ) selaku juru bayar Lapindo Brantas Inc (LBI). Warga berasal dari Desa Siring, Renokenongo, Jatirejo (Porong) dan Kedungbendo (Tanggulangin).


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah