Selasa, 27 November 2012

DAHLAN ISKAN AKAN MENJUAL PT. PUPUK INDONESIA

Bagikan Artikel Ini :
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berencana menjual sekitar 15 cucu perusahaan PT Pupuk Indonesia.

Dahlan menyebutkan, PT Pupuk Indonesia tidak hanya memiliki anak perusahaan tapi mempunyai cucu perusahaan yang sangat banyak. Di sisi lain, saham Pupuk Indonesia tidak begitu besar dalam perusahaan-perusahaan tersebut.

"Ini restrukturisasi anak usaha dan cucu usaha. Anak-anaknya dan cucunya Pupuk Indonesia banyak sekali. Pupuk kaltim kira kira 12-15 anak perusahan. Pupuk kujang juga banyak," ungkap Dahlan di PT PP, Pasar Rebo, Jakarta, Selasa (26/11).

PT Pupuk Indonesia merupakan holding perusahaan pupuk pelat merah. Cucu perusahaan tersebut tidak begitu berfungsi dan porsi saham Pupuk Indonesia kecil. Penjualan cucu perusahaan ini pertama kali akan ditawarkan kepada partner.

"Sopan santunya ditawarkan kepada partner. Cucu pupuk itu minoritas-minoritas. Kira kira ada 15-an," jelasnya.

Sebelumnya, Dahlan berjanji, di tahun kedua kepemimpinannya, dia akan fokus mengurusi anak dan cucu perusahaan plat merah. Anak dan cucu perusahaan yang dinilai tidak memberikan kontribusi atau berbeda fokus bisnisnya akan dijual atau dilepas.

Kebijakan Dahlan ini diambil agar BUMN bisa fokus pada lini usahanya masing masing tanpa bergerak di bidang usaha lainnya.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah