Sabtu, 24 November 2012

HASIL AKHIR PERTANDINGAN SUNDERLAND VS WEST BROMWICH ALBION (24 NOVEMBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
Di Stadium of Light awal pertandingan Sunderland vs West Bromwich Albion, Sabtu (24/11/2012) tuan rumah sempat dua kali mengancam gawang tim tamu yang dijaga Boaz Myhill.

Sebuah sepakan Adam Johnson di menit awal masih tepat di pelukan Myhill. Sementara di menit 13, tendangan Steven Fletcher masih menyamping dari gawang WBA.

Sunderland kembali mencetak peluang emas di menit 25. Sebuah umpan tendangan bebas Sebastian Larsson disambar kepala Stephane Sessegnon. Beruntung Myhill tampil luar biasa.

Gol tercipta di menit 30. Umpan dari Peter Odemwingie dikuasai dengan baik oleh Zoltan Gera. Dari depan kotak penalti Sunderland, pemain Hungaria itu melepaskan sepakan kaki kiri yang gagal dibendung Simon Mignolet.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah coba balik menyerang. Sebuah peluang gagal dimanfaatkan John O’Shea, dua menit setelah gol Gera. Kehilangan kapten Lee Cattermole yang mengalami cedera terasa semakin membuat lemah lini tengah The Black Cats.

Terbukti, dua menit sebelum turun minum, kesalahan fatal yang dilakukan Mignolet membuat Shane Long dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong. WBA mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan dua gol.

Di babak kedua, jual beli serangan terjadi dan membuat pertandingan berjalan kian menarik. Mignolet dipaksa bekerja keras menepis sepakan jarak dekat Long di menit 49, sebelum Myhill ganti melakukan hal serupa untuk menepis tendangan jarak jauh Johnson.

Asa tuan rumah sempat muncul kala tendangan bebas Craig Gardner yang sempat mengenai kepala pemain WBA menghujam pojok kiri gawang Myhill. Skor berubah menjadi 1-2 di menit 73.

Sisa pertandingan pun berjalan lebih seru. Usaha WBA mempertahankan keunggulan dilawan dengan permainan pantang menyerah tuan rumah.

Sial bagi Sunderland. Tekel Johnson pada Liam Ridgewell di kotak penalti Sunderland membuat wasit Mike Dean menunjuk titik putih. Peluang tersebut dikonversi dengan sempurna oleh Romelu Lukaku.

Sunderland tak menyerah. Sebuah tendangan volley Johnson nyaris menjebol gawang Myhill andai tak ada hadangan dari Billy Jones. Namun dari sepak pojok yang dihasilkan dari situasi tersebut, lahirlah gol kedua Sunderland via Stephane Sessegnon di menit 87.

Lukaku sempat mendapati tendangan kerasnya menerpa tiang gawang di menit 93, sebelum aksi brilian Marc-Antoine Fortune di menit 95 yang dengan tenang menjebol gawang Mignolet menutup pertandingan dengan skor 2-4.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah