Senin, 19 November 2012

AHOK USULKAN SMA 70 HANYA MENERIMA SISWA LAKI-LAKI DAN SMA 6 PEREMPUAN

Bagikan Artikel Ini :
Mulai tahun depan, penerimaan siswa di SMA 70 dan SMA 6 yang sempat terlibat tawuran bakal dirombak. SMA 70 hanya menerima siswa laki-laki. Sedangkan SMA 6 menerima siswa perempuan.

Usulan itu disampaikan Forum Musyawarah Guru Jakarta saat bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2012).

Ketua Umum Forum Musyawarah Guru Jakarta, Retno Listriyarti, mengatakan ada 2 program untuk mengantisipasi tawuran pelajar yang diusulkan kepada Ahok.

Program pertama, sekolah-sekolah yang belum pernah tawuran itu harus ada cara mencegahnya.

"Program kedua, sekolah-sekolah yang sudah terlanjur terlibat tawuran, khusus SMA 70 dan SMA 6, kami punya masukan yang pertama mulai tahun depan SMA 6 menerima hanya murid perempuan saja. SMA 70 hanya laki-laki saja," kata Retno.



"Kita usulkan berdasarkan gender saja biar nggak tawuran, karena yang satu laki-laki satu perempuan. Mudah-mudahan malah pacaran gitu," lanjut dia.

Apa tanggapan Pak Wagub? "Pak wagub sepertinya tertarik menerima perempuan dan laki-laki saja. Mau direalisasi tahun depan, secepatnya," jawab Retno.

Retno juga mensinyalir ada kontribusi guru dan alumni dalam tindak kekerasan. "Kami tawarkan separuh dari guru dimutasi diganti dengan guru baru," ujar dia.

Selain itu, program mensosialisasi UU Perlindungan Anak. "Guru tidak bisa melakukan kekerasan fisik, karena melanggar UU Perlindungan Anak dan bisa dipidana," kata Retno.

Dalam pertemuan itu, Retno menambahkan Forum Musyawarah Guru Jakarta, Aliansi Orang tua Murid dan ICW diminta oleh Wagub untuk mengkritisi atas RAPBD khusus soal pendidikan yang Rp 11 triliun itu.

"Kami sebagai guru, orang di lapangan yang tahu bagaimana kualitas pendidikan di Jakarta itu tidak terwujud karena banyak faktor, terutama 4 hal soal kualitas, akses pendidikan yang berkualitas, kekerasan dalam pendidikan, dan keempat sarana dan prasarana pendidikan," papar Retno.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah