Rabu, 17 Oktober 2012

SMK MERANCANG MOBIL KERJA BUAT JOKOWI

Bagikan Artikel Ini :
PT Solo Manufaktur Kreasi (PT SMK) bersama Solo Technopark saat ini tengah menggodok desain khusus Mobil Esemka Rajawali khusus untuk Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

Mobil berjenis Sport Utility Vehicle nantinya akan didesain khusus menyesuaikan kebutuhan kerja Jokowi sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta.

"Ini kami sedang tahap mendisainnya. Setelah didisain, selanjutnya kami bawa ke pabrik yang belum ditentukan,"jelas Direktur Pelayanan dan Pengembangan Solo Technopark, Gampang Sarwono, Selasa (16/10/2012).

Nantinya desain mobil yang dipersiapkan tersebut akan jauh berbeda dengan desain mobil Esemka Rajawali yang sudah ada saat ini. Perbedaan mendasar, lanjut dia, utamanya pada bagian interior mobil yang akan dirombak untuk menunjang kinerja Jokowi.

Jokowi selama ini dikenal sebagai pejabat negara yang lebih sering di lapangan daripada di kantor. Karena itulah, pihaknya akan merombak interior mobil Esemka Rajawali menjadi lebih luas dan dilengkapi fasilitas layaknya ruang kerja. Sehingga, diharapkan Mobil Esemka Rajawali khusus untuk Jokowi tersebut bisa digunakan sebagai kantor berjalan.

Desain mobil Esemka Rajawali yang ada saat ini memiliki dimensi bodi eksterior panjang 5.035 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.630 mm dengan daya 1500 cc. Selain perombakan interior, pihaknya juga akan melakukan perubahan pada mesin dengan meningkatkan kapasitas mesin mobil.

"Saat dipakai Pak Jokowi sewaktu menjabat sebagai Wali Kota kan hanya 1500 cc. Tapi inikan akan dipakai Gubenur DKI Jakarta yang tingkat mobilitasnya cukup tinggi,jadi kemampuan mesin dinaikan menjadi 2000 cc," ujarnya.

Diakui oleh Gampang kendala terbesar dengan adanya disain khusus untuk mobil dinas Gubenur DKI Jakarta, yakni masalah pendanaan. Sebab, dengan perombakan mobil yang telah direncanakan, dipastikan akan membutuhkan dana yang cukup besar.

"Kalau anggaran,jelas membengkak. Tapi itu tidak usah dipersoalkan. Inikan sudah diniati. Jadi pasti ada jalan," katanya. Meski demikian, dirinya enggan membeberkan besaran dana yang dibutuhkan.


JANGAN LUPA DI LIKE FAN PAGE FACEBOOK DAN FOLLOW TWITTER KAMI

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah