Rabu, 16 Januari 2013

RIBUAN BURUH DARI BEKASI AKAN BERDEMO DI IBU KOTA

Bagikan Artikel Ini :
Kepala bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan kepolisian akan mengawal 60 bus yang digunakan ribuan buruh Cikarang, Kabupaten Bekasi untuk demo di Jakarta, Rabu (16/1/2013).

"60 bus yang membawa para buruh mulai dari titik keberangkatan sampai ke lokasi demo akan dikawal anggota," ujar Rikwanto.

Rikwanto mengatakan, tak hanya memberikan pengawalan anggota kepolisian akan ditempatkan masing-masing satu orang di setiap bus yang digunakan untuk mengangkut buruh.

"Nanti kalau ada yang mencurigakan akan diperiksa, bus dikawal dan di dalam bus ada satu anggota," tegas Rikwanto.

Seperti telah diberitakan sebelumnya ribuan massa buruh dari Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia, Cikarang, Kabupaten Bekasi berencana menggelar aksi unras di ibu kota, Rabu (16/1/2013).

Lokasi sasaran aksi buruh yakni Polda Metro Jaya, Kemenakertrans, Kementrian BUMN dan Kementrian ESDM. Aksi akan berlangsung pukul 09.30 - 17.00 wib.

Tuntutan para buruh tersebut yakni pembiaran kelompok masyarakat yang dibayar, tolak penangguhan UMK/P, tolak Outsourching di Indo Pharma Bekasi, dan tolak Kenaikan Tarif Dasar Listrik.

Sebelum bergerak ke lokasi sasaran aksi, massa buruh akan melaksanakan gerebek Pabrik SAMSUNG yang berada di Bekasi. Hal ini lantara pabrik tersebut tidak pernah memberikan izin pada karyawannya untuk mengikuti kegiatan unjuk rasa yang dilakukan FSPMI.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah