Minggu, 27 Januari 2013

RATUSAN ZOMBIE BERKELIARAN DI BUNDARAN HI

Bagikan Artikel Ini :
Kumuhnya kota Jakarta rupanya tidak hanya membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pusing untuk meramu bagaimana cara Jakarta bebas dari sampah.

Para mayat hidup atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Zombie pun protes terhadap warga Jakarta yang minim kesadaran akan kebersihan.

Dalam rangka mengkampanyekan kebersihan, puluhan anak-anak muda yang tergabung dalam Indonesian Zombie Club melakukan aksi kampanye kebersihan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta.

Uniknya, puluhan muda-mudi ini mengkampanyekan kebersihan dengan cara berdandan ala Zombie layaknya di film-film horor luar negeri dengan berjalan berkeliling bundaran HI.

Menurut Juru Bicara Indonesian Zombie Club Erik, aksi yang diberi nama Indonesia Zombie walk ini dilakukan agar masyarakat memahami tentang pentingnya hidup bersih.

"Tema kita kali ini, 'Zombie aja suka kebersihan'. Supaya warga Jakarta dapat menjaga kebersihan tidak kalah dengan para Zombie," jelas Erik saat melakukan aksi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (27/1).

Dia menjelaskan, Indonesian Zombie Club kali ini memang sengaja lebih menekankan kepada kebersihan. Sebab, kata dia, kebersihan penting untuk meminimalisir banjir yang belakangan parah terjadi di Jakarta.

Selain itu, tambah dia, Indonesian Zombie Club juga sering kali membuat event-event lainnya untuk sekadar mengkampanyekan kegiatan yang bertujuan untuk menyadarkan masyarakat.

Oleh sebab itu, Erik menjelaskan, pihaknya membuka pintu lebar untuk siapa saja warga Jakarta yang hendak bergabung dengan Indonesian Zombie Club.

"Kami juga aktif di media social seperti twitter untuk mengajak masyarakat turut bergabung dengan kami," imbuhnya.

Sementara itu, anggota Indonesia Zombie Club Muhammad Agung menyatakan sangat antusias bergabung mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Indonesian Zombie Club.

"Aksi ini seru, unik, mengisi kegiatan kosong dengan yang bermanfaat," terang pemuda asal Cakung, Jakarta.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah