Kamis, 03 Januari 2013

PENCIPTA FERARRI LISTRIK MENGANGGAP DAHLAN ISKAN MELANGGAR HAK CIPTA

Bagikan Artikel Ini :
Danet Suryatama, pencipta “Ferrari listrik” Tucuxi hingga kini belum mendapat penjelasan dari Meneg BUMN Dahlan Iskan, mengenai kasus pembongkaran serta dugaan pencurian teknologi mobil yang dilakukan anak buah Dahlan dan rumah modifikasi Kupu-Kupu Malam Sleman, Yogyakarta.

Kamis (3/1/2013), Danet mengatakan perihal kejadian tersebut dia telah mengirimkan email sejak 31 Desember lalu. Danet menambahkan, sangat kecewa dengan kejadian tersebut.

Meski mobil Tucuxi telah resmi dibeli Dahlan namun, ada kesepakatan untuk menjaga kerhasiaan desain mesin yang beberapa diantaranya telah dipatenkan tersebut. “Di agremeent sudah jelas harus saling menjaga kerahasiaan tapi kenyataanya seperti ini, mereka lupa bahwa ada hitam di atas putih,” ungkapnya.

Sebelumnya, Manajemen Kupu-Kupu Malam membantah telah melakukan pencurian teknologi. Manajemen Kupu-Kupu Malam yang menangani Tucuxi, B Kuntho Wibisono mengatakan, hanya melakukan penyempurnaan mobil karena ada masalah di posisi baterai mobil yang belum tepat.

“Nggak, nggak ada pencurian teknologi, ini hanya penyempurnaan,” kata Kuntho Rabu (2/1) lalu.

Pantauan dari luar bengkel, sekilas mobil listrik tersebut kondisinya memang tengah diperbaiki, sejumlah peralatan bergeletak di sekitar mobil. Namun Kuntho melarang media ini masuk dan mengambil gambar.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah