Senin, 21 Januari 2013

JOKOWI MEMBERIKAN SALAM TEMPEL KE PENJAGA PINTU AIR

Bagikan Artikel Ini :
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkunjung ke Waduk Pluit, Jakarta Utara. Seperti biasa, dalam setiap blusukannya, lelaki yang akrab disapa Jokowi ini diserbu masyarakat yang rebutan ingin bersalaman dan melihat lebih dekat sosok pemimpin yang sempat mendunia ini.

Di Waduk Pluit, Jalan Muara Baru Ujung, Pluit, Jakarta Utara, Jokowi masuk dan mengecek ke dalam rumah pompa. Hanya 3 dari 7 rumah pompa yang masih beroperasi.

Didampingi Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiono, mantan Walikota Solo ini pun melihat-melihat saluran air dan rumah pompa lain yang tidak bisa beroperasi dengan menaiki perahu kecil.

Di perjalanan, Jokowi pun menelepon Kepala Dinas PU DKI Ery Basworo untuk meminta pompa tambahan. Namun, Jokowi segera menganulir permintaannya setelah melihat genangan air yang cukup tinggi merendam rumah pompa itu.

"Jadi gimana, pak?" tanya Jokowi ke penjaga rumah pompa Waduk Pluit yang juga bernama Joko itu. Menurut si penjaga, pompa yang sudah ada dinilai masih kurang. Sesaat kemudian, Jokowi menjepit lengan Joko sembari memberikan 'salam tempel' beberapa uang pecahan Rp 100 ribu.

Sebelum beranjak pulang, Jokowi sempat menjanjikan akan memberi sembako kepada warga. "Nanti sembakonya saya kirim, ya," seru Jokowi seraya melambaikan tangannya. Sementara warga tak henti-hentinya mengelukan nama Jokowi.

Waduk Pluit memiliki luas 84,2 hektar. Panjang ring kanalnya 1.800 meter. Rencananya, waduk itu akan diperluas hingga 103 hektar
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah