Kamis, 03 Januari 2013

JOKOWI DITEGUR MENDAGRI SOAL APBD

Bagikan Artikel Ini :
Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi ditegur Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi karena terlambat menyerahkan Rancangan APBD 2013. Jokowi yakin bulan ini bisa menyerahkan APBD 2013 kepada Mendagri.

"Ya gimana, memang nyatanya terlambat," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis (3/1/2013).

Jokowi mengaku ada beberapa kendala dalam penyusunan APBD 2013 ini. Seperti ada hal yang belum sinkron, ada bagian-bagian yang perlu diperbaiki dan dijelaskan. Begitu juga ada beberapa hal yang ditanyakan, sehingga memerlukan jawaban.

"Waduh yang ditanyakan banyak. Semuanya ditanyakan. Mulai dari pmbelian bus, kemudian jalan layang unutuk elevated bus di cileduk itu. Kemudian juga mngenai penataan kampung. Meskipun sudah dijalankan, KJS (Kartu Jakarta Sehat) masih ditanyakan juga," beber Jokowi.

Jokowi mengaku saat ini tim penyusun APBD sudah sampai pada tahap pembahasan. "Tinggal seminggu inilah. Semoga sudah rampung," kata mantan Walikota Solo ini.

Pada periode sebelumnya penyerahan APBD juga agak molor sampai bulan Maret. Padahal, target penyerahan itu jatuh pada Oktober di tahun sebelumnya. Kendati begitu, Jokowi yakin meski penyerahan RAPBD telat, dana perimbangan tetap akan dicairkan.

"Yang dulu juga sampai Maret. Ini Februari eh Januari." Berarti tidak sampai bulan Maret? "Januari... Januari pertengahan Insya Allah sudah rampung," jawab Jokowi yang sempat keceplosan menyebut Februari.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah