Kamis, 03 Januari 2013

13 HAL YANG HARUS DILAKUKAN REAL MADRID UNTUK MASA DEPANNYA

Bagikan Artikel Ini :
Tahun baru 2013 menjadi momentum bagi Real Madrid untuk mencerahkan masa depan mereka. Maklum saja, persaingan mempertahankan gelar La Liga semakin sulit karena mereka tertinggal 16 angka dari seteru abadi, Barcelona.

Situs Marca.com menulis 13 hal yang harus dilakukan "Los Blancos" demi menjaga gengsi sebagai raksasa di Eropa. Berikut 13 poin itu:

1. Meraih "La Decima"

Memenangkan gelar Liga Champions kesepululuh atau "La Decima" akan menjadi jalan yang sempurna untuk membangun dominasi Madrid di Eropa abad ke-21.

2. Menyelesaikan masa depan Mou

Pelatih Jose Mourinho tampaknya tak akan mengakhiri karirnya di Madrid hingga jabatannya selesai pada 2016. Meraih "La Decima" sangat berpengaruh terhadap masa depan sang entrenador di Santiago Bernabeu.

3. Kontrak Cristiano Ronaldo

Di atas kertas, kontrak Ronaldo bersama Madrid baru selesai pada 2015. Namun, mimik sedih di awal musim bisa jadi peringatan dari "CR7" untuk klub. Kesedihannya belum tentu bisa diobati hanya dengan mencetak gol.

4. Merebut Piala Raja

Mengulang gelar pertama Mourinho untuk Madrid akan memberi kebahagiaan bagi Madridista. Namun itu tak akan mudah mengingat Madrid takluk 2-1 di duel pertama 16 besar kontra Celta Vigo. Jika lolos ke perempat final, Madrid mesti menghadapi Valencia. Di semifinal, mereka berpeluang bertemu Barca.

5. Florentino Perez bersiap mencalonkan kembali

Presiden Madrid, Florentino Perez, mungkin akan mencalonkan diri kembali sebagai bos klub. Akan lebih menarik jika ada kandidat lain yang menantangnya saat pemilihan digelar di akhir musim 2012/2013.

6. Memulai pekerjaan di Bernabeu yang baru

Ini akan menjadi kunci bagi kampanye Perez. Menyelesaikan renovasi stadion akan tercatat sebagai "peninggalan" Perez.

7. Melakukan pembelian spektakuler

Ada beberapa nama yang menarik, namun hanya ada dua pemain yang berada di jalur yang pas: Radamel Falcao dan Neymar. Tentu saja tanpa melupakan Gareth Bale.

8. Memperpanjang kontrak pemain kunci

Madrid harus memilih pemain yang mesti dipertahankan. "Los Blancos" harus memasukkan Xabi Alonso, Karim Benzema, Marcelo, dan Sami Khedira.

9. Prioritas terhadap kepergian Kaka

Meski Kaka tahu tim dan pelatih menginginkan dia bertahan, penampilannya di lapangan tak sebanding dengan gaji yang diterimanya. Kondisi yang sama juga bisa menimpa Cristiano Ronaldo.

10. Mengembalikan pemain pinjaman

Madrid meminjam Michel Essien dari Chelsea dan melepas Nuri Sahin ke Liverpool. Di Liga Inggris, Sahin justru bermain baik. Bek kanan produk akademi Madrid, Daniel Carvajal, sebaiknya dibawa kembali dari Bayern Leverkusen.

11. Mencari kiper yang setara dengan Iker Casillas

Memasang Antonio Adan sebagai pengganti Casillas dalam kekalahan 3-2 kontra Malaga, Desember silam, menyisakan semacam andekdot. Adan dikabarkan ingin pergi dari Madrid. Selanjutnya, klub harus mencari seseorang yang bisa bersaing dengan Casillas.

12. Madridista ingin melihat tim mereka diisi oleh pemain produk akademi

Alvaro Morata dan Nacho mulai menampakkan kualitas musim ini. Di belakang mereka masih ada Jese Rodriguez, Denis Cherysev, dan Jose Rodriguez.

13. Memperbaiki citra klub

Florentino harus membangun jembatan untuk mengembalikan citra klub. Dia ingin meredakan ketegangan di ruang ganti dan membuat pemain bukan sosok yang sulit didekati.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah