Jumat, 07 Desember 2012

PULUHAN POLISI GENUT MELAKSANAKAN SENAM DIET

Bagikan Artikel Ini :
Puluhan polisi gendut melaksanakan senam untuk diet. Tidak ada raut wajah malu pada nereka. Justru para polisi itu terlihat semangat melakukan senam.

Jumat (7/12/2012) pukul 08.00 WIB, puluhan polisi berbadan gendut terlihat mulai berbaris rapih di lapangan parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi, di Jalan Raya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Makasar, Jakarta Timur. Sekitar 65 polisi yang didominasi kaum pria ini mengikuti senam dengan semangat.

Usai melakukan pemanasan mereka berlari kecil mengelilingi taman museum sebanyak satu putaran, kemudian dilanjutkan dengan melakukan senam inti. Tidak ada rasa malu yang terlihat dari rawut wajah polisi-polisi tersebut melainkan dengan suara lantang mereka berhitung mengikuti irama dari traninernya.

"Ayo semangat, satu, dua, tiga!" teriakan polisi gendut.

Senam yang dilakukan selama 30 menit diakhiri senam pendinginan tubuh dengan cara memijat punggung satu sama lain secara bersama.

"Enak teunan, habis olah raga dipijat," ujar salah seorang polisi gendut.

Usai melakukan pendinginan mereka tampak beristirahat sejenak, untuk mengumpulkan energi karena harus kembali berdinas di kesatuannya masing-masing.

Sementara itu, usai melakukan latihan senam, Kasubag Hukum Polres Jakarta Timur, Kompol Budi selaku pelatih polisi gendut mengatakan latihan ini merupakan penerapan dari kebijaksanaan pemimpin Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

"Program ini untuk menunjang tugas-tugas polisi di lapangan sebagai pelindung dan pengayom masyarakat untuk menunjang postur tubuh polisi yang ideal. Oleh karena itu, program ini didukung dengan olah raga intens untuk penurunan berat badan melalui olah raga secara teratur," ujar Budi saat ditemui di lapangan parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi.

Lebih lanjut, Budi menuturkan program latihan penurunan berat badan ini sudah berlangsung tiga hari. Menurutnya dari latihan tersebut sudah mulai ada perkembangan.

"Sudah ada perkembangan dan sudah ketiga kali di mana dilaksanakan setiap hari Selasa, dan Jumat, yang dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB," lanjutnya.

Budi menjelaskan salah satu dari perkembangan mungkin tidak terlihat secara fisik tetapi dari segi kesehatan anggota polisi gendut sudah ada perkembangan.

"Paling tidak tensi anggota ada penurunan, ada juga yang terlihat mulai turun berat badan, sesuai standar pimpinan paling tidak perbulan berat badan mereka dapat turun 2 sampai 4 kilogram," tandasnya.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah