Sabtu, 29 Desember 2012

PENJUAL IKAN MENJADI TERKENAL KARENA YOUTUBE

Bagikan Artikel Ini :
Seorang penjual ikan di pasar tradisional Queen's Market, Upton Park, London, Inggris, mendadak tersohor. Ia meroket setelah mengunggah video aksi vokalnya di Youtube.

Penjual ikan bernama Muhammad Shahid Nazir itu bahkan kini terkenal hingga Prancis dan Amerika Serikat.

Awalnya, seseorang memfilmkan Nazir menyanyikan sebuah lagu untuk menarik minat pembeli ke kios yang dijaganya. Orang yang memfilmkannya itu kemudiam mengunggah video ke YouTube.

Video itu memperlihatkan Nazir sedang menyanyikan lagu One Pound Fish (Ikan Seharga Satu Pound) di kiosnya. Hingga Jumat (28/12), video Nazir di Youtube telah dilihat tidak kurang dari 6,5 juta kali.

Hebatnya, Nazir langsung dikontrak perusahaan rekaman Warner. Lagunya sekarang bersaing untuk menyodok ke papan atas tangga lagu pop di Inggris.

Nazir mengaku tidak memerlukan waktu lama untuk membuat lagu One Pound Fish.

"Ini seperti hadiah dari Tuhan untuk saya. Tiba-tiba saja ada di kepala dan saya langsung menyanyikannya," kata Nazir kepada kantor berita AFP.

Pria asal Pakistan ini mengungkapkan, lagunya berawal dari permintaan bosnya agar ia menarik sebanyak mungkin pembeli ke kedai ikan yang ia jaga.

"Di hari pertama saya menyanyikannya pelan-pelan. Tapi kemudian makin lama makin keras," kata Nazir.

Nazir saat ini berada di Pakistan untuk mengajukan visa ke kedutaan Prancis. Saat tiba di Bandara Lahore, ratusan orang -termasuk beberapa politisi setempat menyambutnya seperti pahlawan.

Nazir telah menyanyikan versi rekaman One Pound Fish yang videonya digarap ala Bollywood. Video ini telah dilihat 8,4 juta kali di YouTube.

Di tangga lagu pop Inggris lagu Nazir berada di posisi 29 pada akhir-akhir ini. Namun, dia menegaskan tidak akan melupakan 'akar'.

"Profesi saya sekarang adalah penyanyi, namun saya tidak akan pernah melupakan kios ikan di pasar Upton Park," kata Nazir.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah