Minggu, 23 Desember 2012

MENDETEKSI ALERGI ATAU TIDAK DENGAN SMRTPHONE

Bagikan Artikel Ini :
Bersyukurlah jika kita tidak memiliki alergi pada makanan yang bisa membahayakan hidup. Namun, sebagian orang yang alergi terhadap makanan tertentu kini sudah bisa bernapas lega.

Kehadiran smartphone nampaknya memang sangat membantu kehidupan manusia. Perangkat komunikasi serba bisa itu ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mendeteksi makanan bagi penderita alergi.

Dilansir oleh Ubergizmo, Sabtu (22/12/2012), sebuah docking smartphone yang dibuat oleh peneliti di University of California, Los Angeles (UCLA) bisa membuat penderita alergi mengetahui makanannya aman atau tidak untuk tubuhnya.

Alat itu bisa mengetahui alergen makanan umum maupun khusus yang diderita oleh penggunanya. Docking tersebut tidak akan memberatkan penggunanya, benda pintar itu berbobot tak lebih dari 2 ons.

Perangkat tambahan itu juga mampu mendeteksi jejak kimia kacang tanah, almond, telur, gluten dan hazelnut. Perangkat ini tidak hanya memberikan hasil positif / negatif, tetapi juga dapat menampilkan konsentrasi alergen dalam bagian per juta (ppm). Aksesoris yang menarik bukan?
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah