Jumat, 07 Desember 2012

HASIL AKHIR PERTANDINGAN TOTTENHAM HOTSPUR VS PANATHINAIKOS (7 DESEMBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
Kemenangan telak Tottenham Hotspur atas tamunya, Panathinaikos, Jumat dini hari (7/12/12) WIB, pada laga terakhir Grup J Liga Europa di Stadion White Hart Lane.

Permainan sempat berjalan berjalan rapat di awal babak pertama. Kedua tim tampak sama-sama bersabar mencari celah di jantung pertahanan lawan. Tembakan pertama dalam laga ini baru terjadi di menit ke-18 lewat tendangan jarak jauh pemain Spurs, Kyle Walker.

Empat menit kemudian giliran sang tamu membuka peluang. Bek kanan Giourkas Seitaridis melepaskan umpan silang datar dan disambut Jose Toche. Bola bergulir terlalu lemah. Mudah ditangkap kiper Brad Friedel.

Gol pembuka tercipta pada menit ke-29. Berawal dari serangan balik, Clint Dempsey menyodorkan umpan terobosan kepada Adebayor. Sang penyerang berhasil lolos dari jebakan offside dan mencetak gol dengan sontekan kaki kanannya ke sudut kiri bawah gawang lawan. Kedudukan berubah menjadi 1-0.

Peluang bagus didapat kembali oleh Spurs pada menit ke-37. Berawal dari lemparan ke dalam, Defoe mendapat bola di dalam kotak penalti lawan. Sayang, tendangannya masih melambung di atas mistar.

Spurs kembali mendapat peluang di menit ke-43. Adebayor lolos dari jebakan offside saat menyambut umpan terobosan dari Dempsey di sebelah kanan di dalam kotak penalti lawan. Bek lawan cukup sigap melakukansliding untuk menangkis tendangannya. Hingga babak pertama usai, kedudukan 1-0 untuk Spurs bertahan.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Defoe nyaris menggandakan keunggulan Spurs. Penyerang gesit itu berhasil lolos dari jebakan offside usai menerima terobosan Dempsey. Namun bola tendangan kaki kirinya masih membentur tiang dekat dan berhasil dihalau bek lawan.

Panathinaikos justru menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Gol berawal dari umpan silang ZeCarlos Gomes dari sayap kanan. Bola dihalau Kyle Naughton namun berhasil dikuasai kembali oleh pemain Panathinaikos dan mengalir ke sayap kiri. Dari sini, Nikos Spyropoulos melepaskan umpan silang yang disambut tandukan Gomes. Bola bersarang di sudut kanan atas gawang Friedel, menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Usai gol tersebut, sang tamu tampak lebih percaya diri meningkatkan serangannya. Nikos Spyropoulos kembali melepaskan umpan silang dari sayap kiri, kali ini disambut Toche. Sayang, bola masih melebar ke sisi kanan tiang gawang Spurs.

Setelah beberapa mengirimkan umpan matang, pada menit ke-75 Dempsey sendiri yang melepaskan tembakan ke gawang dan berbuah gol. Penyerang asal Amerika Serikat itu mencetak gol lewat sundulannya, memanfaatkan tendangan bebas Kyle Walker di sektor kiri pertahanan lawan. Kedudukan berubah menjadi 2-1.

Tuan rumah menggandakan kemenangannya delapan menit kemudian. Umpan silang Lennon dari sayap kanan disambut Defoe dengan sontekan kaki kanannya, mengirim bola ke sudut kanan bawah gawang lawan dan mengubah kedudukan menjadi 3-1. Kedudukan 3-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Spurs merebut satu tiket ke putaran 32 besar sebagi runner up Grup J dengan 10 poin. Lazio, yang pada laga terakhir mengalahkan Maribor 4-1, berada di puncak klasemen dengan 12 poin dari enam laga.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah